Honda

Dinding Masjid Dijebol, Dibuat Pelataran untuk Anak-anak Mengaji dan Berkumpul Warga

 Dinding Masjid Dijebol, Dibuat Pelataran untuk Anak-anak Mengaji dan Berkumpul Warga

Personel Kodim 0405/Lahat yang tergabung TMMD ke 115, saat menjebol dinding bangunan Masjid Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Senin, 19 September 2022. -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten LAHAT, telah dimulai sejak 15 September 2022.

Kini program TMMD sudah masuk instruksi pengerjaan tahapan rehab bangunan Masjid Nurul Iman.

Koordinator Pekerjaan, Peltu Maman menerangkan, sesuai instruksi Dandim 0405/Lahat dan juga permintaan masyarakat desa, supaya dibongkar dinding hingga terlihat dari luar dan juga bisa dipergunakan untuk berkumpul warga maupun anak-anak mengaji.

"Dinding dibangunan belakang dijebol semuanya, dan pintu nantinya dipindahkan ke bagian belakang untuk dibuatkan gudang," jelasnya, Senin, 19 September 2022.

BACA JUGA:Berkat TMMD, Rumah Nenek Ratna Jadi Rumah Layak Huni

Selain itu, sambung dia, kamar mandi akan dibangun kembali atau dinaikkan agar warga yang menggunakannya tidak terlalu sempit dan terbatas ruang geraknya.

"Pada intinya, pelataran nantinya terlihat dari luar. 

Disamping itu, dinding masjid akan dicat ulang, sehingga terlihat lebih representatif," harap Peltu Maman.

Sementara itu, Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Koordinator Lapangan, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, dinding yang dijebol tersebut tidak sepenuhnya dibongkar, hanya beberapa centimeter dari pondasi bangunan lama.

BACA JUGA:Rumah Rudi Harta Dibongkar Personel TMMD ke 115

"Agar di masjid ada tempat berkumpul bersama, dan bisa juga dipergunakan anak-anak desa mengaji dan terlihat sangat indah, bagus dan representatif lagi, sehingga masyarakat lebih khusyuk beribadah," bebernya.  

Sebelumnya, Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil dan Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi serta Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi langsung memberikan arahan terkait yang akan dikerjakan agar selesai tepat waktu.

Hal itu terkait lokasi titik-titik yang akan dibangun sarana prasarana (Sapras) beberapa pembangunan fisik.

Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com