Honda

Kalah Pilkades, Keluarga Kades Incumbent Diduga Nekat Tutup Jalan Umum

Kalah Pilkades, Keluarga Kades Incumbent Diduga Nekat Tutup Jalan Umum

Salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) incumbent Desa Tebing Gerinting Utara Kecamatan Indralaya Selatan, tiba-tiba menutup jalan akses milik warga yang biasa untuk lalu lalang. Penutupan jalan tersebut, berlangsung Senin 17 Otober 2022 sekitar pukul 11.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Dua hari pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Ogan Ilir, diwarnai adanya aksi yang tidak simpatik yang ditunjukkan oleh salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) incumbent Desa Tebing Gerinting Utara Kecamatan Indralaya Selatan inisial Ir. 

Bagaimana tidak, keluarga Kades tersebut, tiba-tiba menutup jalan akses milik warga yang biasa untuk lalu lalang. 

Penutupan jalan tersebut, berlangsung Senin 17 Otober 2022 sekitar pukul 11.00 WIB. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah pekerja tengah melakukan pengerjaan dinding di atas badan jalan umum tersebut setinggi hampir satu meter menggunakan bahan material batako. 

BACA JUGA:Pilkades Serentak di Kecamatan Tanjung Batu Semua Calon Petahana Kalah

Kemudian, ketika para wartawan hendak mengklarifikasi kebenaran informasi adanya oknum Kades yang kalah dan nekat menutup jalan umum warga yang dibangun menggunakan dana Desa justru keluarga yang bersangkutan oknum Kades inisial Ir membantah tuduhan tersebut. 

“Tidak ada sangkut pautnya dengan kalah atau menang Pilkades,” cetus Cik Ijah salah satu keluarga Oknum Kades tersebut. 

Ia menjelaskan, pihaknya sama sekali tidak berniat untuk menutup akses jalan umum warga tersebut. 

Melainkan katanya, jika jalan umum yang berukuran lebar satu meter dengan panjang tujuh meter itu, merupakan tanah pribadi miliknya dan saat ini, sedang digunakan untuk pelebaran bagian dapur rumah pribadi yang ia huni bersama keluarganya. 

“Rencana untuk memperluas bagian dapur rumah kami ini memang sudah sejak lama. Dan ini baru dilaksanakan pengerjaannya,” ungkap Cik Ijah didampingi putrinya bernama Kiki. 

BACA JUGA:Penghitungan Suara Pilkades Berujung Bentrok Antar Pendukung Calon, Begini Kondisinya Saat Ini

Sementara itu, oknum Kades yang bersangkutan inisial Ir juga membantah hal tersebut. 

“Apa yang dituduhkan itu, tidaklah benar. Tidak ada, jalan ini memang tanah pribadi milik kami. Kami juga membantah telah menutup jalan. Melainkan, ada jalan lain alternatif yang bisa dilalui oleh warga," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com