Honda

Muba Mantab Percepat Bebas Blankspot, Telkomsel Bangun Jaringan 4G di 23 Desa

 Muba Mantab Percepat Bebas Blankspot, Telkomsel Bangun Jaringan 4G di 23 Desa

Kadinkominfo, Herryandi Sinulingga, AP didampingi Kabid Aptika, Sumarlin dan tim saat mendengarkan paparan terkait rencana Telkomsel membangun Jaringan 4G di 23 desa di Muba.-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)  gencar  mewujudkan Smart Regency dan Muba  bebas blankspot

Salah satu upayanya adalah mengusulkan kepada Kementerian Kominfo dan provider, untuk mendukung langkah ini. 

Untuk memastikan dukungan berjalan, Pemkab Muba melalui tim IT Dinkominfo Muba melakukan kunjungan kerja ke PT. Telkomsel di Palembang, Jum'at, 28 Oktober 2022), dalam rangka berdiskusi dan mencari solusi terkait blankspot di Muba. 

Tim IT Dinkominfo memastikan saat ini masih ada 81 titik yang tersebar di 15 kecamatan.

BACA JUGA:Dinas Kominfo Muba Berpartisipasi Ikuti Karnaval HUT RI ke 77 Tahun

Diharapkan semua yang masih blankspot dapat teratasi pada tahun 2023.

Kadinkominfo, Herryandi Sinulingga, AP didampingi Kabid Aptika, Sumarlin, diterima Untung Basuki selaku Manager Network Service Palembang. 

Selain dirinya juga ada, Samsurizal (Manager Branch Palembang),  Asep Hermawan (Manager Service Quality Assurance Sumbagsel) Fatahillah (Manager Project Deployment Sumbagsel) dan Akbar Mannaungi (Manager RTP Engineering Sumbagsel). 

Tim IT Dikominfo diterima di kantor Telkomsel, Jalan Veteran Palembang. 

BACA JUGA:Pemkab Muba Fokus Tekan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Menurut Telkomsel,  Musi Banyuasin merupakan kabupaten yang paling gencar mengusulkan pembangunan Jaringan 4G.

Usulan Muba ini disertai data paling lengkap, termasuk kordinat  blankspot. 

Alhasil, pada  tahun 2022  Muba mendapatkan pembangunan jaringan terbanyak di Sumbagsel yaitu  23 jaringan  dari 36 desa, pada Program non 3T di seluruh Sumbagsel.

Berikut ini jaringan 4 G Telkomsel yang saat dikerjakan  di 2022, antara lain di Desa Sridamai Kecamatan. Keluang, Desa Pangkalan Bulian, Batanghari Leko, Desa Talang Buluh, Batanghari Leko, Desa Pangkalan Bayat, Bayung Lencir, Desa Sumber Sari, Tungkal Jaya, Desa Berlian Jaya, Tungkal Jaya, Desa Pandan Sari, Tungkal Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com