Honda

Tahun Ini 23 Desa se-Muba Bisa Nikmati Jaringan 4G, Ini Nama-Nama Desanya?

Tahun Ini 23 Desa se-Muba Bisa Nikmati Jaringan 4G, Ini Nama-Nama Desanya?

Kepala Dinkominfo Muba Heryandi Sinulingga Didampingi Jajaran Melakukan Kunjungan Ke Kantor Provider Telkomsel di Palembang.-Kominfo Muba For Palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM-Kabar gembira bakal dirasakan masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk mendapatkan jaringan 4G.

Pasalnya, sebanyak 23 desa yang ada di Bumi Serasan Sekate bakal merasakan jaringan 4G yang dibangun oleh provider Telkomsel.

BACA JUGA:Jaringan 4G XL Axiata Terus Meluas, Layani Masyarakat di Puluhan Ribu Desa/Kelurahan

Samsu Rizal Manager Branch Palembang menyampaikan, Kabupaten Muba merupakan kabupaten yang paling gencar mengusulkan pembangunan jaringan 4G dan usulan Muba ini disertai data  paling lengkap termasuk koordinat  blankspot.

"Makanya pada  tahun 2022 ini, Muba mendapatkan pembangunan jaringan terbanyak di Sumbagsel yaitu 23 jaringan dari 36 desa Program non 3T di seluruh sumbagsel," katanya.

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Jaringan 4G/LTE Berkecepatan Tinggi di Latihan Perang Super Garuda Shield

Berikut ini jaringan 4 G Telkomsel yang saat ini dikerjakan sampai akhir tahun 2022, antara lain di Kecamatan Keluang yakni Desa Sridamai dan Desa Mulya Asih, lalu Kecamatan Batang Hari Leko, Desa Pangkalan Bulian, Talang Buluh, Tanjung Bali, Lubuk Buah.

Kecamatan Bayung Lencir yaitu, Desa Pangkalan Bayat, Pagar Desa, Senawar Jaya, dan Tampang Baru. Lalu, Kecamatan Tungkal Jaya diantaranya Desa Sumber Sari, Berlian Jaya, Pandan Sari, dan Beji Mulyo. 

BACA JUGA: Muba Mantab Percepat Bebas Blankspot, Telkomsel Bangun Jaringan 4G di 23 Desa

Selanjutnya, Kecamatan Lalan ada Desa Sari Agung, Srigading, Mekar Sari, Karya Mukti, Karang Makmur, Ringi Agung, Tri Mulya Agung dan Sari Agung.

Selain program Non 3T, Kabupaten Muba juga mendapatkan program reguler dari Telkomsel sebanyak 3 lokasi yaitu di Desa Muara Merang Kecamatan Bayung Lencir, Desa Air Putih Ulu, Kecamatan Plakat Tinggi dan Kelurahan Sungai Lilin Jaya, Kecamatan Sungai Lilin.

BACA JUGA:Trafik Terus Meningkat, XL Axiata Perkuat Jaringan 4G di Jambi dan Sumut

Atas dukungan dari Telkomsel,  Pj Bupati Muba H Apriyadi mengucapkan terima kasih.

Menurut Apriyadi, Muba akan semakin cepat mengatasi blankspot dan mampu mewujudkan smart regency salah satunya berkat pembangunan jaringan oleh provider termasuk Telkomsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com