Honda

Ogan Ilir Ramaikan Pergelaran Seni Budaya Sumsel di TMII

Ogan Ilir Ramaikan Pergelaran Seni Budaya Sumsel di TMII

Bupati Kab. Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, S.H. dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumsel Dr. H. Aufa Syahrizal, S.P., M.Sc., berfoto bersama para penari usai meramaikan Pergelaran Seni Budaya Sumatera Selatan yang digelar Disbudpar Sumsel d-Foto: Istimewa-

BACA JUGA: DPRD Sumsel Siap Dampingi Mahasiswa UIN Korban Penganiayaan Senior

Sebelumnya, Kepala Disbudpar Sumsel, Dr Aufa Syahrizal SP, MSc mengatakan, Pergelaran Seni Budaya ini merupakan anjungan pertama di TMII dalam rangkaian untuk mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan National Culture Event.

Pergelaran ini sendiri merupakan hasil kolaborasi dengan 17 kab/kota di Sumsel yang akan berlangsung selama tiga pekan, 15 Oktober hingga 6 November mendatang.

“Dalam kegiatan ini, kami melibatkan seniman dan budayawan di Jabodetabek serta anak-anak muda agar bisa melestarikan kesenian Sumatera Selatan,” kata Dr Aufa, Sabtu, belum lama ini.

Keterlibatan ini, sambung Dr Aufa, memberikan efek positif bagi masyarakat terutama anak muda.

BACA JUGA: Polisi Belum Terima Laporan Mahasiswa PTN Diduga Korban Penganiayaan Kakak Senior

Menurutnya, keinginan generasi muda dalam melestarikan seni dan budaya mulai terasa.

Hal ini terlihat dari kemampuan dalam memainkan alat tradisional maupun tarian tradisional yang dikombinasikan dengan tarian modern.

“Seperti gadis muda yang pandai bermain gitar dengan bernyanyi. Kemampuan itu tidak mudah dilakukan jika tidak ada keinginan kuat untuk belajar. Oleh karena itulah, kami terus mengajak generasi milenial untuk mempertahankan dan melestarikan budaya Sumsel supata tidak tergerus dengan masuknya arus modernisasi,” ucapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: