RDPS
Honda

Aksi Heroik Gubernur NTT, Selamatkan Warga Terjebak Banjir

Aksi Heroik Gubernur NTT, Selamatkan Warga Terjebak Banjir

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menerobos mengevakuasi seorang ayah bersama dua anaknya, yang terjebak di dalam sebuah mobil Jeep terseret banjir bandang di Desa Supul, Nusa Tenggara Timur, Senin 31 Oktober 2022.--

Suan nekat menerobos banjir untuk menjemput istrinya yang berada di seberang kali. 

"Dengan kondisi terjebak banjir, Bapak Gubernur secara spontanitas mengambil langkah evakuasi terhadap penumpang yang terjebak dalam kendaraan tersebut," ungkap Prisila. 

Prisila mengaku, Viktor tercatat tiga kali ikut membantu mengevakuasi penumpang yang terjebak banjir sekitar dua jam tersebut. 

Pertama, pada pukul 16.45 Wita, kemudian pukul 16.49 Wita dan pukul 16.53 Wita. 

Tiga orang yang terjebak dalam mobil dievakuasi dalam keadaan selamat, mulai pukul 17.17 WITA hingga pukul 17.25 WITA. 

Selesai proses evakuasi, Viktor bersama rombongan lalu beranjak pulang ke Soe, ibu kota Kabupaten TTS pada pukul 17.40 WITA.

Menurut Prisila, sebagai seorang pemimpin, tentunya tidak sekadar melihat saja saat ada kejadian semacam itu di depan mata, melainkan turut serta dalam kegiatan evakuasi. 

"Sempat terungkap dari pernyataan beliau sembari memohon kepada Tuhan, "Tuhan, jangan biarkan ada korban yang meninggal di hadapan saya," kata Prisila meniru ucapan Viktor. 

"Banjir tersebut arusnya sangat deras. Sempat terjadi seorang pengawal pribadi gubernur yang terhempas dua kali, termasuk Bapak Gubernur sempat jatuh dan hampir terbawa arus saat melakukan evakuasi," sambung Prisila. 

Meski begitu, proses evakuasi yang berlangsung menegangkan itu berhasil dengan selamat. 

"Air pun mulai surut dan penumpang dapat dievakuasi," kata Prisila. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: