Honda

Ribuan Orang Telah Daftar Event Sriwijaya Ranau Grand Fondo Tahun 2022

Ribuan Orang Telah Daftar Event Sriwijaya Ranau Grand Fondo Tahun 2022

Bupati OKU Selatan Popo Ali ketika rapat bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal belum lama ini membahas persiapan Sriwijaya Ranau Grand Fondo.-Andriansyah Palpres.com-

OKU SELATAN,PALPRES.COM- Event Sriwijaya Ranau Grand Fondo Ke-4 Tahun di Kabupaten OKU Selatan bakal diikuti 2.851 Peserta, hal itu diketahui dari data panitia ketika melakukan rapat persiapan.
 
Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan serius melakukan persiapan.
 
Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Commerse, menegaskan bahwa Pemkab sangat serius mempersiapkan kegiatan akbar ini.
 
 
Menurutnya, kegiatan ini sangat bernilai positif bagi OKU Selatan dan umumnya Sumatera Selatan (Sumsel), selain sebagai sarana promosi berbagai potensi yang ada, kegiatan ini juga membuat perekonomian masyarakat kian bangkit.
 
"Karena atas terselenggaranya banyak kegiatan di Kabupaten OKU Selatan, khususnya di Danau Ranau seperti salah satunya Sriwijaya Ranau Grand Fondo ini usaha masyarakat kian bertumbuh,"katanya.
 
 
Ditambahkannya, perhelatan SRGF keempat tentu mengundang minat peserta yang semakin banyak berjumlah lebih dari 2.500 peserta. 
 
Untuk hal ini, Bupati menginstruksikan agar seluruh pihak bekerjasama mendukung dan mensukseskan kegiatan ini mulai dari sarana dan prasarana, infrastruktur dan berbagai persiapan lainnya seperti Kesehatan dan kebersihan.
 
 
“Harapan kita, tidak ada insiden dalam kegiatan ini. Untuk itu, mengharapkan betul persiapan jalur, dan masyarakat juga dikondisikan agar tidak ada kegiatan yang memakan badan jalan saat kegiatan. Dan harapan kita kegiatan ini zero insiden,” tegasnya.
 
Dan pada perhelatan SRGF tahun ini, akan dirangkai dengan berbagai kegiatan mulai dari Body Contest, festoval laying-layang hingga perlombaan permainan tradisional.
 
 
Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Aufa Syahrizal mengungkapkan, hingga pendaftaran online di tutup beberapa waktu lalu, total peserta yang mendaftar sebanyak 2.851 peserta.
 
Dijelaskannya, event tahunan ini telah menjadi perhatian dari kementerian pariwisata, bahkan Menparekraf sangat berminat untuk turut serta dalam kegiatan ini.
 
Tahun ini, merupakan event SRGF keempat dan kembali akan diikuti oleh peserta dari luar negeri, kami juga telah mengundang Gubernur se-Indonesia, karena ini gaungnya sudah nasional kita lakukan, kita bangga dengan Kabupaten OKU Selatan selaku tuan rumah yang semakin siap dan semakin baik,” ujarnya.
 
 
Melihat antusias peserta dan masyarakat yang semakin tinggi, pihak penyelenggara juga akan mempersiapkan hiburan dengan menghadirkan artis ibukota dan agar pelaksanaan kegiatan ini semakin baik serta tertib, layout lokasi kegiatan ada sedikit perubahan.
 
“Kami sangat mengharapkan support dari semua pihak terhadap kegiatan ini. Semoga ini jadi kebangkitan dunia pariwisata kita,” jelasnya.
 
Ditambahkan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan, Jos Akherman SSTP MSi bahwa berbagai persiapan telah dilakukan oleh Kabupaten OKU Selatan dalam menyambut kegatan ini.
 
"Diharapkan agar berbagai pihak mendukung suksesnya kegiatan ini,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com