Honda

Warga Gunakan Air Pancuran Dekat Platduiker TMMD ke 115

Warga Gunakan Air Pancuran Dekat Platduiker TMMD ke 115

BASUH WAJAH : Salah satu warga Desa Pagarbatu, sedang membasuh wajahnya di pancuran dekat platduiker, Rabu 9 November 2022.-Bernat Palpres.com-

LAHAT,PALPRES.COM- Pada pembangunan infrastruktur platduiker di titik kedua, ada pembuatan dua pancuran yang sumber airnya berasal dari anak sungai yang dibendung, supaya tidak terjadi luapan berlimpah.
 
 
"Betul, kita bendung dan dipasang dua pipa besi yang ditanam di tanah, dan kini, banyak warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang memanfaatkannya untuk membasuh wajah sebelum beraktifitas," terang Pasiter Kodim 0405/Lahat, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Rabu 9 November 2022.
 
 
Bambang Nur Ragil mengemukakan, air yang keluar dari pancuran tersebut bisa digunakan membersihkan kotoran tanah yang menempel di sepatu atau pakaian.
 
"Bahkan, kendaraan roda dua juga untuk tempat mencuci bisa juga, hal ini dilakukan untuk memberikan tekanan agar tidak berlebihan pada saat mengalir," ucapnya.
 
 
Dirinya berharap, apa yang telah dikerjakan personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat ini, mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya.
 
"Dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, dan tentunya infrastruktur yang ada agar kiranya dapat dijaga kebersihan dan dipelihara," tegas Bambang Nur Ragil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com