Honda

Begini Cara Dinkes Ogan Ilir Beri Motivasi Tenaga Kesehatan di Puncak HKN, Nomor 5 Paling Ditunggu

Begini Cara Dinkes Ogan Ilir Beri Motivasi Tenaga Kesehatan di Puncak HKN, Nomor 5 Paling Ditunggu

Wabup Ogan Ilir H Ardani memberikan hadiah berupa uang kepada tenaga kesehatan di puncak HKN di Kabupaten Ogan Ilir.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Beragam cara dalam memotivasi tenaga kesehatan dibeberapa daerah Sumatera Selatan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
 
Seperti dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Ilir memberikan penghargaan dan hadiah bagi tenaga kesehatan seperti perawat, bidan desa hingga pihak tenaga Puskesmas se Kabupaten Ogan Ilir.
 
 
Ada lima hadiah maupun penghargaan yang diberikan Pemkab melalui Dinkes Ogan Ilir sepertinpiala, uang pembinaan, motor dinas, mobil ambulance, dan nomor lima itu umroh gratis diberikan secara simbolis pada saat puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di halaman Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Senin 14 November 2022.
 
 
"Kita harapan agar pelayan masyarakat seperti posyandu, Pustu, Puskes terus meningkatkan pelayanan dan terus berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Wakil Bupati H Ardani, saat menghadiri acara tersebut.
 
Menurutnya, hal ini adalah pelayanan dasar yang merupakan kewajiban Pemkab yang harus diberikan kepada masyarakat. "Memang pak Bupati kita sangat komit dengan pelayanan terhadap masyarakat," ungkapnya.
 
 
"Beliau juga memberikan mobil ambulan kepada Puskes yang memang memiliki prestasi dengan memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat, dan juga memperhatikan lokasinya yang cukup jauh dan daerah pelosok yang memang memerlukan perhatian khusus dari pemerintah daerah," terangnya.
 
Dikatakannya juga, bahwa kedepan tentu Pemkab Ogan Ilir akan menambah lagi ambulan. "Karena itu bagi pelayanan masyarakat yang berprestasi dan memang sangat perlu keberdaan bulan ini akan diperhatikan lagi," tukasnya.
 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Ogan Ilir, H Hendra Kudeta mengatakan, bahwa pelaksanaan puncak HKN ke -58  bertema Bangkit Indonesia ku Sehat Negeri ku. "Jadi kita sudah beberapa hari melakukan kegiatan dalam rangka HKN ini, dan puncaknya hari ini," katanya.
 
Pada kesempatan ini juga, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk rutin periksa kesehatan dan mulai membudayakan hidup bersih dan sehat.
 
 
Caranya dengan membangun kebiasaan-kebiasaan baik seperti mengonsumsi makanan rendah gula, garam dan lemak, tidak merokok, rutin melakukan aktivitas fisik dan cek kesehatan secara berkala.
 
"Kedepan untuk memotivasi pelaku pelayanan kesehatan, kita akan siapkan hadia-hadiah yang lebih menarik lagi, agar motivasi pihak Pustu, Puskes terus bangkit untuk melayani masyarakat," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: