Honda

Mau Cepat Lulus Kuliah! Yuk Cobain 8 Kiat Berikut

Mau Cepat Lulus Kuliah! Yuk Cobain 8 Kiat Berikut

Mau Cepat Lulus Kuliah! Yuk Cobain 8 Kiat Berikut-Ilustrasi-

Jika kamu memang sedang merasa malas kamu bisa memikirkan apa yang akan kamu kerjakan. Dan jadikan prinsip yang mungkin bisa membantu kamu yakni “Kerjakan! Walau hanya satu paragraf sehari” dengan demikian tulisan kamu akan tetap bertambah meski hanya satu paraggraf, tapi tidak apa-apa, asal kamu konsisten lama kelamaan tuisan kamu akan bertambah.

Intinya kamu harus konsisten dengan jadwal yang kamu buat.

3. Motivasi dan Deadline

Motivasi adalah hal yang dibutuhkan saat menulis skripsi, dengan motivasi kamu akan bersemangat untuk mengerjakan skripsi, tidak hanya motivasi kamu juga butuh deadline sebagai faktor pendorong.

BACA JUGA:Bukannya Kuliah, Mahasiswa Ini Malah Jualan Ganja

Dengan adanya motivasi yang kuat dan dealine yang menunggu, dapat memicu semangatmu untuk menyeselaikan target skripsi mu. Misalnya “aku harus sidang bulan depan” dengan begitu kamu bisa mencapai target yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

4. Cari Inspirasi

Inspirasi juga merupakan sumber semangat untuk kamu yang saat ini sedang mengerjakan skripsi, karena inspirasi itu dicari bukan di tunggu.

Misalnya dengan melihat idol favorit Anda yang begitu semangat dalam berkarya dan juga dalam dunia pendidikan sehingga dapat memacu Anda untuk terinspirasi dan mencotoh mereka yang tidak hanya berkarya namun juga mementingkan dunia pendidikannya.

Kamu juga bisa menemukan inspirasi kamu sendiri, dengan cara mendengarkan musik mungkin, atau menonton video motivasi, sehingga kamu dapat mengerjakan skripsi kamu dengan rileks namun pasti.

BACA JUGA:Rekomendasi Beberapa Barang yang Berguna Banget Buat Anak Kos

5. Suasana

Suasana merupakan faktor penting dalam mengerjakan sesuatu, seperti mengerjakan skripsi misalnya.

Saat mengerjakan skripsi tentunya kita membutuhkan suasana yang akan membantu kita untuk fokus dalam berpikir.

Kamu bisa menciptana suasana yang menurutmu bisa membantu untuk fokus mengerjakan sesuatu, misalnya kamu tidak suka dengan suara berisik, kamu bisa menciptakan suasana hening dan sunyi atau sebaliknya kamu suka suasana yang ramai namun tenang, kamu bisa mendengarkan musik sambil mengerjakan skripsimu.

intinya bangunlah suasana yang bisa membuatmu fokus saat sedang bekerja.

BACA JUGA:5 Tips Bertahan Saat Tanggal Tua Ala Anak Kost

6. Sharing dan Mengurangi Kegiatan

Sharing bisa membantumu disaat kamu sedang kehilangan semangat untuk mengerjakan skripsi, kamu bisa sharing dengan teman-teman sesama pejuang skripsi.

Kamu juga bisa mengerjakan skripsi bersama agar bisa bertukar pikiran serta membahas hal-hal lain mengenai skripsi.

Hindari teman yang hanya akan membuatmu alih-alih mengerjakan skripsi malah jadinya nongkrong dan menghabiskan waktu dengan sia-sia.

Maka dari itu kurangilah kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat dan fokus pada skripsimu.

BACA JUGA:Catat! Hal Dasar Wajib Disiapkan Sebelum Kuliah di Luar Negeri

7. Ingat Biaya dan Harapan Orang Tua

Kuliah merupakan salah satu tahap pendidikan yang mengeluarkan biaya tidak sedikit, apalagi jika kamu kuliah dikampus ternama, tentu biaya yang dikeluarkan juga sesuai dengan taraf popularitas yang cenderung mahal.

Saat kamu memiliki pikiran untuk menunda atau bahkan berhenti mengerjakan skripsi maka, ingatlah biaya yang sudah dikeluarkan orang tuamu, serta harapakan mereka dalam keberhasilanmu.

Skripsi memang menjadi ujian besar dan sulit untuk meraih gelar sarjanamu, namun jangan lupa dengan menyelesaikan skripsimu kamu bisa memenuhi satu harapan orang tuamu, buatlah orang tua mu bangga dengan keberhasilan.

Jangan lupa doa, dan usaha ya untuk menuntaskan tugas akhirmu!

 BACA JUGA:Kebiasaan Ini Bisa Ubah Hidup Kamu Jadi Lebih Baik

8. Istirahat

Walaupun kamu dikejar target, kamu tentu nya membutuhkan waktu untuk istirahat, walaupun targetmu terselesaikan dengan baik, tapi kamu juga harus istirahat agar tidak sakit maupun stress. Tidak perlu lama tapi berkualitas.

Istirahatlah den baik dan teratur agar pikiranmu segar kembali, dan bisa melanjutkan pekerjaanmu dengan baik.

Nah itulah serangkaian kiat-kiat dalam mengerjakan skripsi, semoga membantu ya gengs!

 
BACA JUGA:5 Manfaat Menikah dengan Teman Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: