Honda

Resmi, Pemkab Muba MoU Dengan Telkom Bangun Jaringan Fiber Optik di 13 Kecamatan

Resmi, Pemkab Muba MoU Dengan Telkom Bangun Jaringan Fiber Optik di 13 Kecamatan

PJ Bupati Muba menandatangani MoU dengan PT Telkom Indonesia Pembangunan Jaringan Fiber Optik di 1 Kecamatan.-Kominfo Muba For Palpres.com-

BACA JUGA:Coaching Clinic Aplikasi E-Kinerja Oleh Dinkominfo Muba di Dinas Perikanan

Menurut laporan Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, kesepakatan bersama ini dimaksudkan sebagai upaya yang terarah , terpadu dan berkelanjutan yang dilakukan bersama oleh para pihak dalam pembangunan Smart Regency Musi Banyuasin.

"Kesepakatan Bersama ini bertujuan, mengembangkan dan memanfaatkan potensi daerah serta meningkatkan kapasitas perangkat daerah dan masyarakat melalui penerapan dan pemasyarakatan teknologi digital, guna mendukung pembangunan Kabupaten Muba untuk mewujudkan Smart Regency Muba,"bebernya.

BACA JUGA: Muba Mantab Percepat Bebas Blankspot, Telkomsel Bangun Jaringan 4G di 23 Desa

Lanjutnya, kemudian untuk meingkatkan penggunaan teknologi informasi government to government, maupun citizen to government sehingga pelaksanaan pelayanan publik di Kabupaten Muba yang berbasis teknologi informasi dapat terwujud.

"Adapun ruang lingkup kerjasama ini meliputi, pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, pengembangan jaringan akses koneksi internet di seluruh wilayah kecamatan, Telkom akan melakukan pembangungan jaringan fiber optik ke 13 kecamatan, serta pemasangan internet satelit star link untuk 2 kecamatan (kecamatan Keluang dan kecamatan Lalan), serta pembangunan pusat digital kreatif,"jelas Kadinkominfo Muba.

Turut hadir perwakilan Forkopimda Muba, Kepala Perangkat Daerah terkait, perwakilan Dinas Kominfo Pemprov Sumsel dan seluruh Camat se Kabupaten Muba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: