Honda

Dandim 0404 MPP Serahkan Kunci Bedah Rumah Milik Pak Muin

Dandim 0404 MPP Serahkan Kunci Bedah Rumah Milik Pak Muin

Dandim 0404 MPP (Muara Enim, Prabumulih, Pali) Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP memberikan kunci rumah kepada Pak Muin di Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim.-Andri Yanto-Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Dandim 0404 MPP (Muara Enim, Prabumulih, Pali) Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP menegaskan kalau program bedah rumah bagi warga kurang mampu untuk tahun 2023 akan dilanjutkan. 

Ditargetkan dalam satu bulan bisa membangun dua rumah baru.

"Untuk program bedah rumah tetap menggunakan anggaran dari gaji para prajurit yang disisihkan tiap bulannya. Kita juga akan berkolaborasi dengan Pemda maupun Pemkot dan perusahaan serta donatur untuk program bedah rumah ini," ujar Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP saat peresmian dan penyerahan kunci bedah rumah milik bapak Muin di Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim.

Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP menambahkan, Kodim 044 MPP selama satu tahun ini sudah membangun rumah baru untuk warga kurang mampu sebanyak 7 unit rumah dari program bedah rumah.

BACA JUGA: Benteng Kuto Besak, Saksi Sejarah dari Masa Ke Masa Kota Palembang

Sasarannya adalah RLTH yang belum masuk program Pemda dan Pemkot, tapi gilirannya masih lama. 

"Untuk program bedah rumah ini, Bapak KSAD Jendeeral TNI Dudung sangat mengatensi kami. Bahkan Bapak KSAD terjun langsung membantu. Salah satunya program bantuan bedah rumah untuk warga kota Prabumulih," ungkapnya.

Dandim 0404 MPP berharap bapak Muin selaku pemilik rumah yang dibedah berkenan. 

Dan semoga rumah ini menjadi tempat yang nyaman dan aman. 

BACA JUGA:Usai Viral Posting Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Akun Twitter Kharisma Jati Hilang Ditelan Bumi

"Semoga berkah bagi keluarga bapak. Tolong rumah ini dijaga dan dirawat. Atas nama keluarga besar Kodim 0404 Muara Enim, kami ucapkan terima kasih atas partisipasi bantuannya seluruh pihak yang peduli dalam program bedah rumah ini," ujar mantan Danyon Arhanud. 

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan AP MSi mengucapkan, terima kasih dan mengapresiasi dukungan jajaran Kodim 0404/MPP telah memberikan bantuan sosial melalui program bedah rumah kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim. 

“Kita sangat support bahkan kita akan berkolaborasi, sehingga untuk rumah tidak laya huni bisa dituntaskan bila bersama-sama," terangnya.

Masih kata Kurniawan, dengan adanya program bedah rumah Kodim 0404 ini juga mampu menjadi pemantik bagi semua pemangku kepentingan dan perusahaan-perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: