Honda

Bak Film India, Pelaku Curanmor Tertangkap Usai Kejar-kejaran

Bak Film India, Pelaku Curanmor Tertangkap Usai Kejar-kejaran

Pelaku Bijai menunjukkan kunci letter T yang digunakan dalam aksi curanmor di Jalan Mayor Zen, Lorong Sukarami, Kecamatan Kalidoni Palembang.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Satu dari tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil ditangkap anggota Polsek Kalidoni Palembang di Jalan Mayor Zen, Lorong Sukarami, Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat 17 November.

Pelakunya yakni Bijai (27) warga Jalan Pengadilan Tinggi, Blok B, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, dengan barang bukti satu unit sepeda motor merek Honda BeAT nopol BG 4608 AFC, satu buah kunci letter T dan satu lembar STNK.

Kapolsek Kalidoni Palembang, AKP Dwi Angga Cesario mengatakan, bahwa tertangkapnya pelaku atas laporan korban Tri Wulandari (23). 

“Saat itu dari keterangan korban ia berkunjung ke tempat temannya Ana (18) di Jalan May Zein, tepatnya disamping Lorong Sukarami, Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis 17 November sekitar pukul 15.00 WIB,” ujarnya, Ahad 20 November.

BACA JUGA:Tertangkap Kamera Ponsel, Satlantas Polrestabes Palembang Catat 300 Pelanggaran

Kemudian setelah memarkirkan motor di depan lorong, korban menemui temannya Ana. Datanglah pelaku bersama kedua temannya melihat motor terpakir.

Namun saat itu pelaku melihat korban hendak pulang sehingga mereka kabur dan korban terkejut melihat lobang kunci kontak motornya dalam keadaan rusak dan tertancap besi di dalam lobang tersebut.

“Lantas korban melaporkan kejadian itu ke Polsek kita dengan diantar temannya Ana, kemudian kita menyarankan agar korban menunggu di rumah temannya, sedangkan sepeda motor masih ditinggalkan di tempat semula dan anggota kita langsung menunggu tidak jauh dari motor sambil mengamati,” katanya.

Kurang lebih 30 menit menunggu datang pelaku Bijai bersama temannya langsung mendekati motor, kemudian langsung mengambil motor tersebut lalu kabur dengan cepat membawa motor korban. 

BACA JUGA:Wow, Dua Spesialis Curanmor Ini Beraksi di 80 TKP

Kemudian anggota yang stand by langsung mengejar pelaku sampai dengan ke rumah pelaku, ketika berada di depan rumahnya didaerah Sematang Borang. Pelaku langsung lompat ke lebak dan berhasil ditangkap, sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri. 

“Akhirnya pelaku berhasil ditangkap anggota kita berikut barang bukti mata kunci letter T Dan sepeda motor hasil curiannya berhasil diamankan,” aku dia kepada wartawan di ruang kerjanya. 

Lanjut dia mengatakan, untuk kedua pelaku yang masih DPO saat ini sedang dalam pengejaran anggota Polsek Kalidoni Palembang. 

“Identitas dua pelaku yang masih DPO sudah kita kantongi, dan saat ini masih dalam pengejaran,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com