Honda

Berkolaborasi Dukung Program IDLS, Muba Tandatangani Komitmen Bersama

Berkolaborasi Dukung Program IDLS, Muba Tandatangani Komitmen Bersama

Kepala Di kominfo Muba Bersama Kabag Kerjasama Setda Muba Hadir di Acara puncak pertemuan IDLS Nasional di Bali. -Kominfo Muba For Palpres.com-

Dengan fokus pengentasan kemiskinan, memudahkan investasi, akselerasi digitalisasi administrasi pemerintahan, dan tematik Prioritas Presiden" jelasnya. 

Sementara, Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP didampingi Kabag Kerjasama Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MH., Staf Khusus Pj Bupati Heriyanto SH., dan Kabid Aptika, Sumarlin, S. Pd saat menghadiri pertemuan Indonesia Digital Services Living Lab Summit yang digagas oleh Pemda Kabupaten Sumedang tersebut, menyikapi bahwa pertemuan ini sebagai upaya munculnya sebuah Platform kolaboratif daerah dan pusat untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam melompatkan Indeks SPBE. 

"Hari ini kita sudah menandatangani deklarasi bersama dan komitmen terhadap  Indonesia Digital Services Living Lab dan  segera menindaklanjuti ini dengan rencana kerja sama antar daerah,"ungkapnya.

BACA JUGA:Budayakan Pola Hidup Sehat, Dinkominfo Muba Senam Bersama dan Cek Kesehatan Gratis

Dijelaskan Sinulingga bahwa, dalam IDLS Summit  membahas sejumlah agenda yang difokuskan pada langkah pemahaman strategis pada level top manajemen pemerintah daerah tentang pentingnya platform IDSL. 

"Agenda ini untuk melompatkan indeks SPBE dalam kerangka kebijakan perkotaan cerdas berkelanjutan menuju terwujudnya indonesia world class government tahun 2025," jelasnya.

BACA JUGA:Coaching Clinic Aplikasi E-Kinerja Oleh Dinkominfo Muba di Dinas Perikanan

Diketahui radiogram Mendagri terbit sehubungan laporan Bupati Sumedang  no: B/8184/PR 01/XI/2022 6 November 2022. Salah satu tujuannya, tambah Sinulingga, yakni untuk menyiapkan Indonesia juga sedang menatap rencana kegiatan seri 3 IDLS. 

Proyek perubahan ini, lanjutnya adalah bagian dari reformasi birokrasi yang saat ini dikembangkan dengan pendekatan tematik mulai kemiskinan, stunting, investasi dan digitalisasi. 

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini Muba terus menggiatkan digitalisasi. Lingga pun berharap dengan adanya pertemuan puncak IDLS ini, pihaknya mampu menyumbangkan ide dan gagasan yang bisa diterapkan di Bumi Serasan Sekate. 

Ini akan bisa di praktekan apanyang menjadi kelebihan dari daerah lain yang tergabung dalam IDLS.

"Semoga Muba mampu melompati Indeks SPBE saat ini, setidaknya kita mampu menyentuh SPBE Sumedang, dengan skema living lab, daerah akan terpacu untuk saling belajar dan saling berbagi, pendekatan saintifik sistemik dikombinasikan dengan empirik implementatif,"pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: