Honda

Harry Kane Tak Peduli Dilarang Bermain di Piala Dunia, Ngotot Pakai Ban Kapten Lambang LGBT

Harry Kane Tak Peduli Dilarang Bermain di Piala Dunia, Ngotot Pakai Ban Kapten Lambang LGBT

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane ngogot akan memakai ban kapten lambang LGBT di Piala Dunia 2022, meski terancam sanksi FIFA.-Twitter/@HKane-

Federasi sepak bola Inggris FA sedang berkomunikasi dengan badan sepak bola dunia atau FIFA tentang masalah tersebut. 

Sementara Harry Kane dalam pernyataan terbaru mengatakan keputusannya mengenakan ban kapten pelangi sudah bulat.

“Saya pikir kami telah memperjelas sebagai tim dan staf serta organisasi bahwa kami ingin mengenakan ban kapten itu,” tegas Harry Kane dilansir dari talkSPORT.

“Saya tahu FA sedang berbicara dengan FIFA saat ini, dan saya yakin pada waktu pertandingan besok mereka akan mengambil keputusan. Tapi, ya, saya pikir kami telah menjelaskan bahwa kami ingin memakainya,” sambungnya.

Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate mendukung Harry Kane sepenuhnya soal rencana penggunaan ban kapten pelangi selama di Piala Dunia 2022.

“Tidak ada yang bisa saya tambahkan pada apa yang dikatakan Harry. Saya tahu ada beberapa percakapan yang terjadi," kata Southgate. 

"Saya pikir sejumlah negara Eropa telah berbicara dan kami telah memperjelas posisi kami, jadi semoga semuanya akan diselesaikan sebelum pertandingan,” pungkasnya. 

FIFA memiliki peraturan terperinci terkait apparel yang dikenakan pemain dalam pertandingan, yang berbunyi: "Dilarang mengenakan item [seragam pertandingan atau pakaian lain atau hiasan atau semacamnya] di area terkontrol jika FIFA mengaggap item tersebut berbahaya, menyinggung, tidak senonoh, memiliki pernyataan, slogan, gambar yang bersifat politis, keagamaan, atau personal, atau tidak menaati peraturan sepenuhnya."

Dengan demikian, Kane mengenakan ban kapten "One Love" bakal melanggar peraturan tersebut.

Pihak FA sudah mengantisipasi dan siap membayar denda atas aksi mengenakan ban kapten "One Love", tetapi prospek Kane dikartu kuning menjadi skenario yang dikhawatirkan PSSI-nya Inggris itu.

Peraturan Piala Dunia menyatakan, jika pemain menerima dua kartu kuning di dua laga berbeda, maka pemain tersebut akan dihukum larangan bermain di laga selanjutnya. 

Praktis, jika Kane mengenakan ban kapten "One Love" di dua laga pertama Inggris, ia harus absen di pertandingan pamungkas Grup B kontra Wales. *

 

Artikel ini sudah tayang di Disway.id dengan judul "Demi Kampanye LGBT, Harry Kane Siap Disanksi Kartu Kuning di Piala Dunia 2022"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: