Honda

5 Fakta Kala Prancis Libas Australia dengan Skor Telak

 5 Fakta Kala Prancis Libas Australia dengan Skor Telak

Pemain Prancis, Olivier Giroud saat melakukan tendangan salto pada laga Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022, Rabu, 23 November 2022-Twitter/@equipedefrance--fin.co.id

BACA JUGA:Jungkook BTS Tampil Memukau di Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Kylian Mbappe melakukan tusukan di sisi kiri Australia sebelum mengirimkan umpan ke tengah yang bisa disundul Giroud. 

Prancis memimpin 4-1.

Kendati demikian ternyata ada fakta menggelegar yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola yang berada di Indonesia dari laga Prancis vs Australia.

Berikut fakta-fakta menggelegar yang berhasil diungkap berdasarkan situs resmi penyedia statistik untuk sepak bola, yaitu Opta Jean dan Squawka.

BACA JUGA:Maskot La’eeb Gentayangan di Pembukaan Piala Dunia 2022 Netizen: Gemoy, Casper Naik Haji

1. Prancis mampu mencetak dua gol sundulan lebih dalam pertandingan Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak final 1998 melawan Brasil.

2. Adrien Rabiot jadi pemain Prancis pertama yang mencetak gol dan asis kala debut di Piala Dunia setelah Christophe Dugarry ketika melawan Afrika Selatan, Juni 1998 silam.

3. Prancis kembali ke tren positif usai mengalahkan Australia pasca lima laga terakhir tak pernah menang (empat kali seri dan sekali kalah).

4. Prancis adalah juara bertahan pertama yang memenangkan debutya di Piala Dunia berikutnya sejak Brasil pada 2006, kala itu tercatat memenangkan laga pertama terbesar yang pernah diraih oleh juara bertahan di Piala Dunia.

BACA JUGA:Qatar Tuan Rumah Piala Dunia Terburuk

5. Penyerang Australia Craig Goodwin (8:23) mencetak gol tercepat melawan Prancis di Piala Dunia sejak pemain Inggris Bryan Robson pada 1982 (00:27).

 

Artikel sudah tayang di fin.co.id dengan judul: Piala Dunia 2022: 5 Fakta Tersembunyi Kala Prancis Libas Australia Dengan Skor Mencolok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id