Honda

Sekda Empat Lawang di Hukum Push Up di Acara Pisah Sambut Kalapas, Karena Kesalahan Ini

Sekda Empat Lawang di Hukum Push Up di Acara Pisah Sambut Kalapas, Karena Kesalahan Ini

Sertijab Kalapas Empat Lawang dihadiri Sekda-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Empat Lawang, kini berganti kepemimpinan.

Pasalnya, Kepala Lapas kelas IIB yang lama, Muhammad Ridwantoro SH mendapat tugas yang baru selaku Kepala Lapas kelas IIA Tarakan, Provinsi Kalimatan Timur.

Serah-terima jabatan (Sertijab) sekaligus pisah-sambut Kepala Lapas kelas IIB Empat Lawang, dari pejabat lama, Muhammad Ridwantoro SH kepada pejabat baru, Yosef Leonard Sihombing SH dilaksanakan di halaman Lapas kelas IIB Empat Lawang, kemarin.

BACA JUGA:Penghuni Lapas Empat Lawang Diperiksa Kesehatan Kulit, Antisipasi Kudis

Dalam sambutannya, Muhammad Ridwantoro SH mengucapkan permintaan maanya, jika selama dirinya menjabat di Lapas Kelas II B Empat Lawang banyak melakukan kesalahan.

"Selama 2 tahun 10 bulan lebih 5 hari, melaksanakan tugas di Lapas Empat Lawang, mudah- mudahan semuanya senang, kalau tidak ada yang senang saya dan istri mohon maaf lahir batin karena saya hanya manusia biasa," ucapnya.

BACA JUGA:Dukung Pelestarian Budaya Sedekah Tengkat, Ini Pesan Sekda Empat Lawang

Sementara, Kepala Lapas Kelas IIB Empat Lawang yang baru, Yosef Leonard Sihombing SH meminta dukungan dan sinergitas yang baik antara Lapas kelas IIB Empat Lawang dengan Forkopimda Empat Lawang.

 "Kami mohon untuk bergabung untuk melaksanakan tugas di Lapas kelas IIB Empat Lawang," pintanya.

Sebagaimana yang sudah disampaikan, bahwa sudah banyak yang dicapai sejak kepemimpinan Kepala Lapas kelas IIB yang lama. Oleh karena itu, dia berharap kedepan komunikasi dan sinergitas dapat lebih baik lagi.

BACA JUGA:Ingatkan TKSK se-Kabupaten Empat Lawang, Sekda: Cek dan Ricek Langsung Warga Miskin

"Saya mohon berikan arahan dan masukan-masukan bagaimana Lapas ini lebih baik lagi. Terutama sinergitas bisa berjalan dengan lancar dan mohon dukungan dari Forkopimda Empat Lawang," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin mengucapkan selamat datang Kepala Lapas kelas IIB yang baru di Kabupaten Empat Lawang dan selamat menjalankan tugas Kepala Lapas yang lama di tempat yang baru.

BACA JUGA: Sekda Empat Lawang Siap Jungkir Balik Jika Ada Bendera Merah Putih Berkibar di Luar Aturan

Pada kesempatan itu pula Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin dihukum push-up 10 kali di atas panggung di hadapan puluhan tamu undangan.

Diketahui, pejabat nomor satu di lingkungan ASN Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang itu, dihukum karena dua kesalahan yang dilakukan staf Bupati Empat Lawang dan dirinya.

Oleh karena itu, untuk menebus kesalahan itu, ia rela melakuka  push-up sepuluh kali, 5 kali atas kesalahan stafnya dan 5 kali atas kesalahan dirinya.

BACA JUGA:Sekda Pinta Warga Empat Lawang Diminta Jujur Beri Data

Sontak, hal tersebut mendapatkan reaksi dari sejumlah tamu undangan yang datang pada acara pisah sambut Kalapas kelas IIB Empat Lawang itu.

Mereka menilai Sekda Empat Lawang sosok yang gentleman dan bertanggungjawab penuh atas kesalahan dirinya dan stafnya.

BACA JUGA: Rumah Zakat Kirim Food Truck untuk Suplai Kebutuhan Makanan Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur

"Untuk menebus kesalahan, saya siap dihukum push-up 10 kali, 5 kali kesalahan staf saya dan 5 kali kesalahan saya," ucapnya sembari langsung melaksankan push-up.

Setelah ditelusuri kesalahan yang dilakukan oleh staf Bupati Empat Lawang yakni lalai dalam memberikan surat undang yang telah disposisi oleh Bupati untuk Sekda Empat Lawang untuk menghadiri acara pisah sambut kalapas kelas IIB dan kesalahan kedua yaitu terlambatnya datang Sekda Empat Lawang ke acara pisah sambut tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: