Citra Land Palembang
Iklan Banner PALI DPRD

Memukau, Tol Padang – Sicincin Akan Suguhkan Terowongan dan Keindahan Bukit Barisan

    Memukau, Tol Padang – Sicincin Akan Suguhkan Terowongan dan Keindahan  Bukit Barisan

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai pengelola jalan tol Trans Sumatera (JTTS) terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jalan tol yang dikelola.-Widjan-Palpres.com

PADANG, PALPRES.COM – Proyek  pembangunan Jalan Tol Pekanbaru–Padang akan dilanjutkan. 

Jalan Tol Padang – Sicincin merupakan salah satu seksi dari Jalan Tol Padang – Pekanbaru, yang memiliki panjang total 254 km.

Dengan rincian Seksi 1 Padang–Sicincin, Seksi 2 Sicincin–Bukittinggi, Seksi 3 Bukittinggi–Payakumbuh, Seksi 4 Payakumbuh–Pangkalan, Seksi 5 Pangkalan–Bangkinang dan Seksi 6 Bangkinang–Pekanbaru. 

Dari seluruh seksi, baru bisa terealisasi adalah Padang – Sicincin yang dikerjakan oleh PT. Hutama Karya dan ditargetkan selesai pada 2024. 

BACA JUGA: Tak Ingin Kalah, Tol Padang – Sicincin Siap Juli 2024!

BACA JUGA:Kondisi Terkini Pembangunan Tol Palembang Jambi, Satu Tahun Selesai!

Disamping Itu ada juga seksi Bangkinang – Padang yang kerjakan oleh PT. Wijaya Karya dan beberapa waktu lalu sudah dilakukan uji coba oprasional, dan belum dapat dipastikan kapan diresmikan.

Mengenai desain, tol ini nantinya akan menyuguhkan keindahan alam Sumatera Barat, yang terkenal banyak memiliki pantai, dan perbukitan. 

Banyak alasan yang melatarbelakangi pembangunan terowongan pada ruas jalan tol ini. 

Salah satunya adalah untuk menjaga alam disekitar Bukit Barisan (jajaran pegunungannya sambung-menyambung dan memanjang sejajar di Pulau Sumatra), yang dilindungi negara dan dijadikan hutan alam. 

BACA JUGA:Warga Desa 108 dan Bukit Jaya Muba Terima Uang Ganti Rugi Jalan Tol, Ini Besaran Nilainya

Bukan tak mungkin nanti kita juga akan disuguhi keindahan pantai dari kejauhan, ketika melintasi kawasan tersebut.

Direncanakan pembangunan ruas tol Bangkinang – Padang, Padang – Sicincin akan menjadi tol dengan terowongan terpanjang di Indonesia. 

Proyek tol Padang – Sicincin setelah sebelumnya sempat terhenti, akhirnya dilanjutkan kembali, karena permasalahan lahan dipastikan tuntas seratus persen pada akhir tahun ini.

Sumber: