Honda

27 November Hari Kelahiran Bruce Lee, Si Pembuat Onar yang Kematiannya Misterius

27 November Hari Kelahiran Bruce Lee, Si Pembuat Onar yang Kematiannya Misterius

Hari kelahiran Bruce Lee dengan kematiannya misterius-tangkapan layar video youtube-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Hari ini, 27 November, merupakan hari kelahiran Bruce Lee. Bintang Kungfu legendaris ini memiliki nama asli Li Zhenfan dengan tahun kelahiran 1940 dan meninggal tahun 1973.

Sejak kecil Bruce Lee sering sakit. Orang tuanya berusaha agar pertumbuhannya sehingga pada usia 7 tahun dia diikutkan latihan Tai Chi.

Menurut Fahmi Hidayat dalam jurnalnya berjudul ‘Biografi Bruce Lee Si Bintang Kungfu Yang Melegenda’ menyebutkan bahwa tahun 1955, Bruce Lee yang berusia 13 tahun mengangkat Ye Wen sebagai guru dan mempelajari ilmu silat Yong Chun.

Meskipun Bruce Lee masih bocah, tetapi sepenuh hati dalam berlatih.

BACA JUGA:Benda Bergerak Tanpa Disentuh, Mistis dan Fakta, Tuan Guru Fekri Juliansyah Membongkarnya!

Dia membuat sebuah orang-orangan dari balok-kayu di dalam rumahnya dan berlatih setiap hari tak kenal lelah menghadapi si balok kayu.

Tatkala itu Bruce Lee yang muda belia dan telah menguasai ilmu sesungguhnya, suka menantang orang lain, juga sering bikin onar.

Itulah sebabnya orang tuanya mengirimnya ke universitas Washington di Seattle – USA.

Masih menurut Fahmi Hidayat, di perguruan tinggi dengan program studi Ilmu Filsafat dan Psikologi, Bruce Lee banyak menambah wawasan.

BACA JUGA:Potong Buah Pisang dengan Tenaga Dalam, Tuan Guru Fekri Bongkar Triknya

Kemudian sejak saat itu tidak lagi terdengar ia berkelahi dengan orang lain.

Justru di bidang seni bela diri Bruce Lee jauh lebih maju, tempaan latihannya menghasilkan jurus dan tendangan ala Bruce: “Li –  si tiga kaki”, “Jotosan berjarak 1 inchi” dan lain-lain, juga mahir bermain toya (tongkat) pendek maupun panjang, nun-chaku dan senjata lain-lain.

Ia  juga menekuni Qi Gong (Chi kung = ilmu tenaga dalam) dan Ying Gong (Ilmu kanuragan).

Tahun 60-an, ia telah menciptakan ilmu bela diri yang gerakannya mengalir lincah yang disebut “Jie Quan Dao (Terkenal dengan Jeet Kune Do)”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: