Honda

Warga Serahkan Motor Bodong dan Senpira ke Polsek Tebing Tinggi

Warga Serahkan Motor Bodong dan Senpira ke Polsek Tebing Tinggi

Warga menyerahkan motor bodong ke kantor Polsek Tebing Tinggi-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Setelah beberapa Kepala Desa (Kades) memgantar warganya menyerahkan motor bodong ke pihak Kepolisian, kembali ada satu unit sepeda motor tanpa surat-surat (bodong) dan sepucuk senjata api rakitan (senpira) diserahkan Kepala Desa (Kades) Taba Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, Juairia ke Polsek Tebing Tinggi.

 

 

Sepeda motor bodong dan senpira tersebut, merupakan milik warga Desa Taba Kecamatan Saling, yang dititipkan secara sukarela ke kades mereka untuk diserahkan ke Polsek Tebing Tinggi.

 

Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh mengatakan, pihaknya telah menerima penyerahan kendaraan tanpa kelengkapan surat-menyurat alias motor bodong itu dari Kades Taba.

 

BACA JUGA:Sadar Masalah Hukum Warga Serahkan Motor ‘Bodong’

 

"Selain motor bodong, ada juga senjata api rakitan jenis kecepek laras panjang bergagang kayu warna coklat, yang diserahkan oleh Kades Taba," ungkap AKP Fauzi Saleh.

 

Lebih lanjut Fauzi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Tebing Tinggi, yang telah menyerahkan kendaraan ilegal dan senpira secara sukarela ke pihaknya.

 

"Kami juga mengucapkan terima kasih ke pada kades-kades yang telah membantu polisi mengimbau warga di desanya masing-masing, sehingga warganya secara sukarela menyerahkan motor bodong dan senpira ke polisi," ucapnya.

 

BACA JUGA:Dituding Pungli Pemberian Motor Aerox untuk PKB, Kepala Dinas Ini Tetap Santai

 

Diketahui sebelumnya, ada 9 unit motor bodong yang diserahkan sejumlah kades ke Polsek Tebing Tinggi.

 

Di antaranya, Kades Ujung Alih, Kades Lubuk Gelanggang, Kades Ulak Mengkudu, Kades Terusan Baru, Kades Lampar Baru, Kades Batu Panceh, Kades Aur Gading, Kades Kota Gading, dan Kades Batu Raja Baru. 

 

Kasi Pemberdayaan Pembangunan Masyarakat (PPM) Kantor Camat Tebing Tinggi Syarifudin mengatakan, masyarakat menyerahkan sepeda motor bodong kepada kades masing-masing. Namun, ada juga masyarakat menyerahkan sepeda motor ke Kantor Camat Tebing Tinggi. 

 

BACA JUGA:Sepeda Listrik di Empat Lawang Kian Marak, Pengendara Motor Terusik

 

"Untuk diserahkan ke kantor camat. Dijemput anggota Polsek Tebing Tinggi,” jelas Syarifudin.

Syarifudin mengungkapkan, terus melakukan penekanan kepada kepala desa (kades) di Kecamatan Tebing Tinggi, agar dapat memberikan pencerahan kepada warganya untuk menyerahkan motor bodong.

 

‘“Sudah lebih 10 unit sepeda motor bodong yang diserahkan. Kami terus imbau masyarakat menyerahkan yang lain. Karena kami yakin masih banyak dimiliki masyarakat.

 

Bukan motor bodong saja yang harus diserahkan, senjata api rakitan juga harus diserahkan kepihak yang berwajib,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: