Honda

Lewat Si Jumila, Kapolsek Jejawi Imbau Warga Taat Lalu Lintas dan Jauhi Narkoba

Lewat Si Jumila, Kapolsek Jejawi Imbau Warga Taat Lalu Lintas dan Jauhi Narkoba

Polsek Jejawi, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Sosialisasi Jumat Antisipasi Laka atau dikenal dengan sebutan Si Jumila.--Istimewa/palpres.com

OKI, PALPRES.COM- Polsek Jejawi, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Sosialisasi Jumat Antisipasi Laka atau dikenal dengan sebutan Si Jumila.

Kegiatan tersebut digelar di sela-sela Sholat Jumat di Masjid Asy Syahid di Desa Jejawi, Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI, Sumsel, kemarin.

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto melalui Kapolsek Jejawi Iptu Yusri Meriansyah mengatakan, beberapa bulan terakhir di Kecamatan Jejawi, sering terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

"Kita disini mengimbau masyarakat dan mengajak jamaah Masjid Asy Syahid untuk tertib berlalu lintas, dimana beberapa bulan ini terjadi kecelakaan," katanya saat memberikan imbauan.

Dia berpesan kepada orang tua, agar mengantar anak-anak pergi sekolah dan jangan membiarkan untuk membawa sepeda motor sendiri.

"Mari kita bersama-sama kita sayangi diri sendiri, anak dan keluarga sejak dini dengan mengutamakan ketertiban dalam berkendaraan di jalan raya," cetusnya. 

Selain memberikan imbauan tertib berlalu lintas, Iptu Yusri juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kondisi keamanan, ketertiban, masyarakat (Kamtibmas).

"Kita juga harus menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Saat parkir sepeda motor ditambah kunci pengaman. Jaga anak-anak, awasi pergaulan mereka dan terakhir jauhi narkoba," pungkasnya. 

Berita Terkait, Tim gabungan dari semua fungsi jajaran Polres Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Sabtu 26 November 2022.

Tim gabungan ini terdiri dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, Sat Intelkam, hingga Propam.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Muratara, AKP M Ismail didampingi Kasat Sabhara AKP Fanjri Anbiya, dan Kasi Ops AKP Joni Martin. 

Kabag Ops AKP M Ismail menjelaskan kegiatan ini guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Muratara.

"KRYD ini kita gelar dalam rangka mencegah segala bentuk tindak kejahatan 3C seperti curas, curat dan curanmor, narkoba, premanisme, maupun kejahatan jalanan,” katanya. 

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, Kabag Ops memberikan arahan diantaranya, agar anggota mengedepankan senyum, sapa dan salam kepada masyarakat pengguna jalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com