Honda

Miris, Ternyata Jembatan Ambruk di Ogan Ilir Karena Tiang Penyangganya Hilang 1 Bulan Lalu

Miris, Ternyata Jembatan Ambruk di Ogan Ilir Karena Tiang Penyangganya Hilang 1 Bulan Lalu

Tiang penyangga jembatan sudah hilang dicuri warga yang tak bertanggungjawab sejak 1,5 bulan yang lalu dan Pemkab Ogan Ilir belum memperbaiki karena masih menunggu hasil penyidikan pihak berwajib.-Widjan-Palpres.com

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena kedua penumpang segera menyelamatkan diri sesaat sebelum mobil jatuh ke sungai.

BACA JUGA: Indigo Tigor Otadan Ramal Ada Artis Alami Kecelakaan Maut di Tahun 2023

Berita Sebelumnya, Semalam kata Polsek Rantau Alai yang membawahi wilayah hukum Kecamatan Kandis, sudah mengecek lokasi jembatan bersama pihak-pihak terkait.

"Informasi dari anggota di lapangan, jembatan tersebut menghubungkan antara Desa Lubuk Segonang dan Desa Muara Kumbang di Kecamatan Kandis," katanya.

Dugaan sementara penyebab ambruknya jembatan tersebut karena pilar jembatan rusak. 

“Semalam juga ada, pak Wabup Ardani, dan Kepala Dinas PU PR, pak Ruslan," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani yang langsung meninjau jembatan ambruk tersebut meminta kepada Dinas PU PR untuk segera memperbaiki jembatan rusak dan membuat jembatan darurat.

BACA JUGA: Jalan Amblas di Ogan Ilir, Rumah Warga Tepian Sungai Ogan Terancam

"Ambruknya jembatan ini memutus akses jalan antar desa. Saya minta Kepada dinas terkait, pak Ruslan segera perbaiki agar tak menghambat aktivitas warga," tukasnya.

Kepala Dinas PU PR, Ruslan mengaku, akan segera memperbaiki jembatan tersebut. 

"Hari Ini akan dimulai perbaiki, mungkin tidak menyeluruh, bagian yang ambruk dulu kita perbaiki dengan menggunakan dana tanggap darurat," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com