Honda

Miris, Ternyata Jembatan Ambruk di Ogan Ilir Karena Tiang Penyangganya Hilang 1 Bulan Lalu

Miris, Ternyata Jembatan Ambruk di Ogan Ilir Karena Tiang Penyangganya Hilang 1 Bulan Lalu

Tiang penyangga jembatan sudah hilang dicuri warga yang tak bertanggungjawab sejak 1,5 bulan yang lalu dan Pemkab Ogan Ilir belum memperbaiki karena masih menunggu hasil penyidikan pihak berwajib.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Nekat, mungkin kata-kata inilah yang pantas disematkan kepada seorang sopir pick up Hilux saat melintasi jembatan Lubuk Segonang, Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir yang saat ini ambruk.

Pasalnya, tiang jembatan sudah hilang dicuri warga yang tak bertanggungjawab sejak 1,5 bulan yang lalu, pihak Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir belum memperbaiki karena masih menunggu hasil penyidikan pihak berwajib terkait hilangnya tiang jembatan tersebut.

"Jembatan tersebut satu-satunya akses warga. Saat ini warga disediakan perahu penyebrangan sampai jembatan tersebut selesai diperbaiki," ujar Kepala Dinas PU PR Ogan Ilir, Ruslan pada Palpres.com, Senin 28 November 2022.

Dikatakannya, pihaknya sudah memberikan peringatan dengan rambu-rambu portal, agar jembatan tersebut tidak dilintasi kendaraan roda empat.

BACA JUGA:Tiang Jembatan Dicuri Maling, Akibatnya Ambruk Saat Dilintasi Truk, Warga Pasrah Gunakan Perahu

BACA JUGA:Ruas Jalan Ranau-Muaradua Terancam Putus Total

"Jembatan tersebut tiang penyangganya hilang dicuri orang satu bulan yang lalu. Belum diperbaiki jembatan tersebut dikarenakan menunggu proses penyidikan Polsek Rantau Alai," paparnya.

"Selama proses penyidikan belum selesai, jembatan tersebut sudah dipasang rambu-rambu agar roda empat jangan melintas. Kendaraan yang melintas bukan warga OI, melainkan yang nekat melintas warga OKI," sambungnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar pengusutan pencurian tiang jembatan ini bisa cepat selesai, dan pelakunya bisa segera diamankan. 

"Pihak kecamatan, sudah memberikan rekaman video pencurian tiang jembatan itu, tapi kenapa belum diamankan pelakunya,” tukasnya seraya mengatakan akan secepatnya menyelesaikan jembatan daruratnya.

BACA JUGA:Jembatan Tol Terpanjang di Indonesia, Penghubung Tol Kapal Betung Menuju Jambi

Minggu 27 November 2022, sekitar pukul 16.00 WIB, sebuah jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir ambruk. 

Polisi menerangkan, berdasarkan keterangan warga, jembatan ambruk saat dilewati sebuah mobil pick up muatan sawit.

Menurut Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, begitu mobil melintas, bagian tengah jembatan ambruk dan mobil yang dikendarai dua orang penumpang tersebut jatuh ke sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com