Honda

60 Kios Pasar Cinde Palembang Terbakar, Kapolrestabes: Korsleting Kabel di Luar Kios

60 Kios Pasar Cinde Palembang Terbakar, Kapolrestabes: Korsleting Kabel di Luar Kios

TINJAU Kaporlestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Reskrim, Kompol Haris Dinzah tinjau lokasi kebakaran di pasar Cinde.-Foto: Kurniawan/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Penyebab puluhan kios Pasar Cinde Palembang yang terbakar, Ahad 27 November 2022, sekitar pukul 22.30 WIB, terjawab sudah.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyimpulkan jika 60 kios Pasar Cinde Palembang yang terbakar tersebut diakibatkan korsleting kabel di luar kios.

Percikan inilah selanjutnya menyebar ke kios di Pasar Cinde sehingga terjadi kebakaran hebat.

Hal ini diketahui setelah Kaporlestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Reskrim, Kompol Haris Dinzah saat melakukan tinjauan di lokasi kebakaran, Senin 28 November 2022.

BACA JUGA:Besok HUT Korpri ke-51, Tunjangan Ini Bikin ASN Sejahtera

“Penyebabnya kita dapatkan akibat Korsleting Listrik, hal ini disebabkan kabel di luar kios yang menimbulkan percikan api, sehingga mengakibatkan kebakaran terjadi,” ujarnya kepada wartawan.

Dirinya menuturkan, bahwa mendapatkan informasi adanya kebakaran, pihaknya menerjunkan regu 1 patroli Tim Presisi Samapta Polrestabes Palembang melakukan pengamanan dan membantu tim pemadam kebakaran di lokasi pasar Cinde.

“Mendapatkan informasi adanya kebakaran, anggota langsung melakukan pengamanan dan membantu tim pemadam kebakaran di lokasi pasar Cinde, semalam (Ahad,red),” katanya.

Saat ini, katanya, di lokasi dipasangi garis polisi. “Kita pasang garis polisi di lokasi kejadian kebakaran,” jelas Kombes Pol Ngajib.

BACA JUGA:6 Jenis Tunjangan Diterima PNS Setiap Bulannya di Luar Gaji Pokok, Kado Manis HUT Korpri Besok

Lebih jauh kata Kombes Ngajib, proses pemadaman api dilakukan hingga pukul 00.100 WIB dengan melibatkan 8 unit mobil pemadam kebakaran.

Sementara itu, Salah satu pedagang Cinde, Ema (40) mengaku jika semua barang dagangannya di lokasi kebakaran tidak bisa diselamatkan.

“Semua barang saya hangus terbakar, tidak ada tersisa, oleh karena itu saya berharap adanya bantuan pemerintah untuk meringkaskan beban pedangang yang kiosnya terbakar,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: