Honda

Kompak, Polsek Sanga Desa Bersama Camat Galang Dana Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur

Kompak, Polsek Sanga Desa Bersama Camat Galang Dana Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur

Anggota Polsek Sanga Desa bersama pegawai Kecamatan dan anggota TAGANA melakukan galang dana di pasar.-Istimewa-

MUBA,PALPRES.COM- Bencana alam gempa Bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat sepekan lalu menjadi duka seluruh masyarakat Indonesia.

Terkhususnya di wilayah hukum Polsek Sanga Desa, Polres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan.

Dimana dipimpin langsung Kapolsek Sanga Desa Imam Dipsa Maulana bersama Camat Sanga Desa, Hendrik melakukan penggalangan dana donasi guna meringankan para korban gempa bumi Cianjur dengan berkeliling di area pasar dan ke sejumlah anggota serta pegawai kantor kecamatan.

Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kapolsek Sanga Desa Imam Dipsa Maulana didamping Kanit Reskrim Ipda Nasirin SH mengtakan, aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian antara sesama dalam meringankan beban warga yang terkena dampak gempa Cianjur.

BACA JUGA: Relawan Rumah Zakat Salurkan Logistik untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

“Hari ini kami menggerakkan dan mengetuk hati kemanusiaan dari warga Sanga Desa untuk membantu saudara kita yang terdampak musibah. 

Olehnya, mari kita mengulurkan tangan kita untuk menyisihkan sedikit rejeki yang dimiliki,” ungkap Kapolsek, Selasa 29 November 2022.

Tidak hanya itu, lanjut Imam, dalam penggalangan dana melibatkan adik-adik mahasiswa yang sedang melakukan KKN, anggota TAGANA, dan Karang Taruna Kecamatan Sanga Desa.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Sholat Ghoib Korban Gempa Cianjur

Diharapkan, bantuan yang terkumpul dapat membantu beban korban gempa bumi Cianjur.

“Orang lain tidak perlu mengetahui berapa kita berikan, sedikit banyaknya yang diberikan masyarakat akan menjadi ladang amal dan ibadah mereka, semoga apa yang kita berikan hari ini dapat membantu korban gempa Cianjur,” jelasnya.

Dana terkumpul sebesar Rp 3.588.000, kemudian dana tersebut oleh Kasi PJOK Kecamatan Sanga Desa di masukkan kedalam Rekening Bagian Kesra Setda Muba.

BACA JUGA:Polri Gelar Sholat Jumat dan Sholat Gaib Berjamaah di Lokasi Gempa Cianjur

Berita terkait, Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: