Honda

Anugerah Batanghari Sembilan Serahkan Kategori Non Karya

Anugerah Batanghari Sembilan Serahkan Kategori Non Karya

SENIMAN Kepala Disbudpar Sumsel Dr H Aufa Syahrizal saat mengabadikan momen usai menyerahkan Anugerah Batanghari Sembilan kepada 8 pegiat seni di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Ahad, 27 November 2022, malam.-Foto: Sri Devi/palpres.com-

BACA JUGA: SMB IV Apresiasi Anugerah Batanghari Sembilan

Oleh sebab itulah, Anugerah Batanghari Sembilan ini sebagai upaya yang dilakukan Disbudpar Sumsel untuk mempertahankan dan meneguhkan semangat seni dan budaya Sumatera Selatan.

“Sesuai dengan nomenklatur kita, kebudayaan dan pariwisata. Kita menggandeng 17 kabupaten kota untuk mengembangkan potensi daerahnya terutama seni dan budaya. Sehingga Sumsel Maju Untuk Semua ini bisa direalisasikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Disbudpar Sumsel, Cahyo Sulistyaningsih, S.Sos mengatakan, Anugerah Batanghari Sembilan merupakan agenda tahunan.

Awalnya, anugerah ini diberi nama Anugerah Gubernur Sumatera Selatan, namun hal ini berganti menjadi Anugerah Batanghari Sembilan sebagai kebanggaan terhadap seni musik daerah yang kini menjadi warisan tak benda Indonesia.

BACA JUGA:Hulu-Hilir dalam Bingkai Lanskap Budaya Batanghari Sembilan

“Kita memberikan penghargaan kepada seniman dengan 6 tangkai seni dan 2 orang kategori non karya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com