Honda

8 Rekomendasi Wisata Pantai Untuk Liburan Akhir Tahun di Bengkulu

8 Rekomendasi Wisata Pantai Untuk Liburan Akhir Tahun di Bengkulu

Pantai Suci, salah satu Rekomendasi Wisata Pantai Untuk Liburan Akhir Tahun di Bengkulu-Foto: Sri Devi/palpres.com-

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang berada di Provinsi Bengkulu yang masih terjaga keasliannya.

Pantai ini memiliki begitu banyak tebing-tebing tinggi yang langsung menghadap ke ke Samudra Hindia. Yang jika dilihat sekilas mirip dengan pantai yang ada di Bali.

Keunikan yang ada dalam pantai ini yaitu di tengah tebing ada sebuah rongga yang mempercantik keindahan pantai. Selain itu ada juga tebing yang menjorok ke pantai atau bisa dikatakan juga dengan tebing yang terpisah oleh daratan yang mirip dengan yang ada di Tanah Lot di Bali.

BACA JUGA:8 Pesona Air Terjun Terpopuler dan Instagramable di Lahat

4. Pantai Pasar Bawah atau Pantai Duayu Sekundang

Pantai ini merupakan salah satu pantai dengan ombak menggelegar yang sangat mempesona. Tiket masuk pantai ini sekitar Rp5.000 dengan jam kunjung wisata 24 jam setiap harinya dan berlokasi di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Fasilitas yang disediakan di Pantai Pasar Bawah ini yaitu adanya pondok-pondok di sepanjang pinggir pantai yang bisa digunakan oleh para wisatawan untuk beristirahat.

Selain itu ada juga tempat makan yang menghadap ke laut memungkinkan para pengunjung bisa menikmati makanan yang lezat sembari menikmati pemandangan pantai yang indah.

BACA JUGA:Yuk Intip Pesona Air Terjun 7 Tingkat di Lahat, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

5. Pantai Aluran Pandan

Lokasinya sama dengan pantai Kaur yaitu berada di Kaur, Bengkulu dan dibuka selama 24 jam setiap hari.

Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang ada di Bengkulu yang belum banyak di jamah oleh para wisatawan, dikarenakan akses jalan menuju pantai yang belum memadai atau bisa dikatakan cukup sulit dilalui.

Terlepas dari hal tersebut, Pantai Aluran Pandan ini merupakan pantai yang masih asri dan terjaga keasliannya. Pasir pantainya yaitu pasir putih dan juga ada banyak pepohonan kelapa yang berjajar rapi di sepanjang pantai.

Bebatuan dan juga karang-karang yang ada di pantai tersebut juga masih asri dan alami. Warna air dari pantai ini yaitu hijau menandakan bahwa pantai ini memang masih sangat minim dikunjungi oleh para wisatawan.

BACA JUGA:Inilah 8 Mall Terbaik di Palembang yang Wajib dikunjungi Untuk Hangout Akhir Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: