Honda

Pemilu 2024 Mendatang, Bawaslu PALI Ajak Masyarakat Ikut Partisipasi Lakukan Pengawasan

Pemilu 2024 Mendatang, Bawaslu PALI Ajak Masyarakat Ikut Partisipasi Lakukan Pengawasan

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang digelar di Ballroom Fave Hotel kota Prabumulih -Berry Sandi Palpres.com-

PALI,PALPRES.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten PALI mengajak masyarakat di Kabupaten PALI untuk ikut melakukan pengawasan partisipatif pada Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang digelar di Ballroom Fave Hotel kota Prabumulih pada Senin 28 November 2022 malam.

Ketua Panitia Pelaksana, Adi Kurniawan SAp MSi mengatakan, digelarnya kegiatan tersebut selain untuk penguatan kelembagaan Ad-hoc Bawaslu PALI serta melibatkan semua pihak untuk berpartisipasi dalam membantu Bawaslu PALI melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

BACA JUGA:Gandeng Media Massa, Ini Harapan Bawaslu Ogan Ilir Untuk Pemilu 2024

"Peserta dalam sosialisasi ini dari Ketua dan Anggota Panwascam se-Kabupaten PALI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan pers di kabupaten PALI," katanya.

Ia menjelaskan, peserta yang hadir bisa berpartisipasi aktif dalam melakukan pengawasan. 

"Jadi, sosialisasi ini sebagai bentuk edukasi dan berperan aktif dalam tahapan pemilu," jelasnya.

Sementara, Komisioner Bawaslu PALI Divisi SDM dan Organisasi, Basrul SAP mengatakan, demokrasi yang berkualitas tidak akan berjalan sesuai harapan jika tidak didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA:KPU Ogan Ilir Tegaskan Pemilu 2024 Tetap Sesuai Jadwal

"Dengan beragam persoalan yang ada pada pelaksanaan pemilu, maka untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas tidak bisa hanya dilakukan oleh Bawaslu. 

Tapi, butuh dukungan dari seluruh masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh agama hingga para insan pers," ujarnya.

Ia menerangkan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

BACA JUGA:Begini Cara Polda Sumsel Cegah Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

"Kami berharap output dari kegiatan ini bisa membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan partisipatif terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 dan Pilkada serentak 2024," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: