Honda

Wajib Dicoba! 5 Aneka Olahan Jengkol Enak dan Tidak Bau

Wajib Dicoba! 5 Aneka Olahan Jengkol Enak dan Tidak Bau

Wajib Dicoba! 5 Aneka Olahan Jengkol Enak dan Tidak Bau--istockphoto

Mungkin kamu belum pernah mendengar olahan dari jengkol satu ini, sehingga kamu bertanya-tanya dari mana sih asal makanan yang satu ini? 

Gulai Paluik merupakan olehan yang berbahan dasar jengkol dan sayuran yang berasal dari Sumbar tepatnya Kabupaten Lima Puluh Kota.

Cara mengolahnya nya yakni dengan melilit jengkol menggunakan sayuran dari daun kacang dan dipadukan dengan kuah gulai yang memiliki banyak rempah-rempah.

Kalo kamu ke Sumbar kamu wajib coba nih olahan satu ini.

BACA JUGA:Lebaran, Harga Jengkol Merambat Naik

4. Kerupuk Jengkol

Nah olahan satu ini pasti sering kamu jumpai bukan? Karena kerupuk jengkol sering kali dijadikan Snack yang di jual dipasaran, jadi siapapun bisa menikmatinya tanpa perlu mengolahnya terlebih dahulu.

Namun karena sudah di olah menjadi kerupuk rasa jengkolnya susah tidak terlalu kuat ya gengs, jadi kamu bisa menikmatimya sebagai cemilan atau jadi teman makan nasi.

5. Sambal Jengkol

Sambal jengkol merupakan salah satu olahan rumahan yang juga memiliki tingkat kepopuleran yang sama dengan semur jengkol lho.

Cara pengolahannya pun juga berbeda-beda ada yang di rebus dulu sebelum di sambal bulat-bulat, ada juga yang mentah tapi di iris tipis-tipis kemudian digoreng. Tergantung bagaimana cara kamu mengolahnya ya gengs.

BACA JUGA:Jual Beli Jengkol Lewat WhatsApp, Tertipu Rp 150 Juta

Nah pencinta jengkol apakah menu-menu diatas sudah pernah kamu cicipi? Kalau belum kamu wajib banget untuk mencobanya.

Selain olahan-olahan diatas kamu juga bisa membuat jenis olahan lainnya lho, ah Mimin jadi laper karena bahas Jengkol.

Semoga bermanfaat ya gengs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: