Honda

Wajib Dicoba! 5 Aneka Olahan Jengkol Enak dan Tidak Bau

Wajib Dicoba! 5 Aneka Olahan Jengkol Enak dan Tidak Bau

Wajib Dicoba! 5 Aneka Olahan Jengkol Enak dan Tidak Bau--istockphoto

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kamu suka Jengkol? Kamu wajib nih mengenal berbagai aneka olahan Jengkol sebelum mencobanya.

Seperti yang kita tahu jengkol merupakan salah satu jenis tanaman yang tidak hanya di jadikan sebagai lalapan, namun juga bisa di olah menjadi berbagai macam olahan enak lainnya. 

Namun walaupun jengkol memiliki bau yang menyengat serta menimbulkan efek bau pada urin, tapi tidak menjadi penghalang bagi para pecinta jengkol untuk mengonsumsinya lho. 

Faktanya rasa unik serta tekstur empuk yang dimiliki jengkol dapat membantu meningkatkan nafsu makan serta selera bagi yang mengonsumsinya. 

Nah untuk kamu para pencinta jengkol wajib banget nih tahu apa saja olahan yang dapat dibuat dengan bahan dasar jengkol. Berikut beberapa jenis olahan yang berbahan dasar jengkol.

BACA JUGA:Tahukah Kamu! Ternyata Jengkol Bisa Tingkatkan Nafsu Makan dan Cegah Beberapa Penyakit Kronis?

1. Lalapan Jengkol Goreng

Ternyata jengkol tidak hanya bisa menjadikan jengkol sebagai lalapan mentah lho, kamu juga bisa menggorengnya terlebih dahulu sebelum dijadikan lalapan, karena rasa empuk dengan perpaduan sedikit minyak goreng dapat menambah kenikmatan saat menggigit jengkol lho.

Cara mengolahnya cukup mudah, kamu cuma perlu mengupas kulit luar dan dalam jengkol lalu goreng diminyak goreng yang panas, dan dicocol dengan sambel pun makin nikmat.

2. Semur Jengkol

Mungkin olahan yang satu ini sudah tidak asing lagi terdengar di telinga para pencinta jengkol.

Cara mengolahnya sama seperti mengolah semur pada umumnya, namun sebelum di semur jengkol direbus terlebih dahulu agar tekstur yang dihasilkan empuk dan juga bumbu mudah meresap saat dimasak. Olahan Yang satu ini sangat populer dan sudah tersebar ke berbagai penjuru di Indonesia.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Hilangkan Bau Usai Santap Sayur Jengkol, Nomor 4 Nggak Nyangka

3. Gulai Paluik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: