Honda

Kelompok Petani Kopi di Pagaralam Dapat Bantuan, Berikut Ini Nama-Namanya?

Kelompok Petani Kopi di Pagaralam Dapat Bantuan, Berikut Ini Nama-Namanya?

Wako Pagaralam Alpian Maskoni menyerahkan bantuan dan berbincang bersama kelompok tani yang mendapat bantuan-Eko Palpres.com-

Setelah dijalankan program ini diperkirakan produksi kopi Pagaralam akan meningkat sekitar 30 persen dalam dua tahun mendatang.

BACA JUGA:Babinsa Laksanakan Komsos Sekaligus Bantu Petani Kopi

Achmad Hakimudin, seorang petani kopi mengatakan, saat ini permintaan terhadap kopi Pagaralam terus meningkat seiring dengan semakin terkenalnya jenis kopi robusta ini.

“Terkadang, pembelinya sendiri yang datang langsung ke Pagaralam. Ini jauh lebih baik karena memperpendek rantai perdagangan,” kata dia.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan program sambung pucuk tersebut juga bertujuan untuk menjaga eksistensi kopi pagaralam yang saat ini sudah dikenal secara nasional maupun internasional.

"Pagaralam ini merupakan daerah penghasil kopi terbaik di Sumsel. Agar kopinya dapat terus bersaing maka dilakukan upaya sambung pucuk,” kata Alpian.

BACA JUGA:4 Manfaat Kopi untuk Perawatan Rambut

Kopi asal Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan, meraih pengakuan internasional atas citarasa uniknya dalam ajang kontes kopi dunia AVPA (Agency for the Valorization of the Agricultural Products) Gourmet Product tahun 2020 di Paris, Prancis juga berbagai pengakuan lain.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: