Citra Land Palembang

Makan Bersama Tahanan, Kasat Narkoba Polres Pagaralam Ajak Untuk Rajin Beribadah

Makan Bersama Tahanan, Kasat Narkoba Polres Pagaralam Ajak Untuk Rajin Beribadah

Kasat Narkoba Iptu Sutioso bersama tahanan Polres Pagaralam-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM – Kapolres Pagaralam Polda Sumsel AKBP Arif Harsono S.Ik Melalui Kasat Narkoba Iptu Sutioso SH MH mengajak makan bersama dengan sejumlah tahanan yang mendekam di mapolres Pagaralam, Sabtu 3 November 2022.

Saat ngobrol, Kasat Narkoba memberikan nasihat dan pesan-pesan agama. 

Dalam makan bersama itu, Kasat Narkoba Iptu Sutioso didampingi KBO Narkoba Iptu Yoga dan beberapa personil Satuan Narkoba Polres Pagaralam Polda Sumsel.

Suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan terlihat jelas dalam momen makan bersama tersebut.

BACA JUGA:Kapolres Pagaralam Ajak Wartawan Untuk Selalu Bersinergi 

Mereka duduk melantai di dalam ruang tahanan, berbaur dengan para tahanan sambil menikmati nasi bungkus dengan lauk  ayam bakar dan Goreng. Sesekali terdengar gelak tawa di tengah-tengah suasana makan. 

“Kami tetap menganggap para tahanan ini adalah saudara dan keluarga yang harus dibina serta diarahkan agar menjadi orang yang berguna suatu saat nanti,” kata  Sutioso. 

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Narkoba  Sutioso memberikan nasihat dan pesan-pesan agama kepada tahanan Polres Pagaralam.

BACA JUGA:Polres Pagaralam Bagikan Buku Keagamaan ke Tahanan

"Di hadapan Tuhan kita ini semua sama, kita sebagai manusia biasa tidak ada yang sempurna, sehingga tidak lepas dari kesalahan, khilaf dan dosa. Ke depannya mari kita berbuat kebajikan," ujarnya.

Kasat Narkoba berharap melalui momen sederhana ini, para tahanan bisa tergerak hatinya. 

"Nanti kalau saudara-saudara sudah divonis dan menjalani hukuman di Lapas, jalanilah hukuman dengan baik sehingga nanti akan ada pengurangan hukuman atau remisi,” ucapnya. 

"Setelah keluar dari Lapas, jauhi segala perbuatan yang melanggar hukum. Tolong saudara-saudara jangan menjadi residivis atau melakukan perbuatan berulang atau tindak pidana lainnya," ujarnya

BACA JUGA:Turunkan Tingkat Lakalantas, Polres Pagaralam Lakukan Inovasi

Sumber: