Honda

Ini Pesan PJ Bupati, Desak Kades Terpilih di Musi Banyuasin Pahami Potensi Desa

Ini Pesan PJ Bupati, Desak Kades Terpilih di Musi Banyuasin Pahami Potensi Desa

Pj Bupati Muba membacakan Naskah Pelantikan Bagi Kades Terpilih di Kecamatan Babat Supat-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Pj Bupati Musi Banyuasin Drs Apriyadi meminta kepada Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Babat Supat untuk memahami potensi-potensi yang ada di wilayah kerjanya.

“Saya pinta Kades terpilih yang baru dilantik pahami setiap desa memiliki potensi unggulan masing-masing,” kata Apriyadi saat melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kades dan Ketua TP. PKK Desa dalam Wilayah Kecamatan Babat Supat Periode 2022 - 2028 di Lapangan Bola Kaki Rawa 10, Desa Suka Maju Kecamatan Babat Supat, Rabu 7 November 2022.

Menurutnya, untuk melakukan pemetaan potensi desa harus melibatkan berbagai pihak termasuk meminta pendampingan OPD terkait di lingkungan Pemkab Muba. 

"Jangan malu bertanya dan koordinasi, libatkan para mantan Kades dan jangan sungkan minta masukan masyarakat," tegasnya.

BACA JUGA:PJ Bupati Muba Lantik Langsung Adik Kandung Kades Terpilih

Sementara itu, Camat Babat Supat Rio Aditya mengatakan ada sebanyak enam Kades terpilih periode 2022-2028 yang dilantik dan telah melalui kontestasi Pilkades beberapa waktu lalu. 

"Alhamdulillah hari ini dilantik langsung pak Bupati Apriyadi bersama ibu Ketua TP PKK Asna Aini," ucapnya. 

Lanjutnya, adapun enam Desa yang melaksanakan Pilkades dan telah dilantik Kades terpilihnya yakni Desa Babat Banyuasin, Suka Maju, Gajah Mati, Sumber Jaya, Bandar Tenggulang, dan Supat Barat.

"Sesuai arahan pak Bupati Apriyadi agar Kades yang telah dilantik segera bekerja dan memproyeksikan potensi unggulan masing-masing desa," pungkasnya.

Berita terkait, Ribuan warga Kecamatan Tungkal Jaya, Senin 4 Desember 2022 memadati halaman Kantor Camat Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Ingatkan Kades Jangan Minta Dilayani tapi Melayani

Kedatangan warga tersebut untuk menyambut kedatangan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang dalam kesempatan itu melakukan

Kunjungan Kerja Kecamatan Tungkal Jaya Dalam Rangka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa dan Ketua TP. PKK Desa dalam Wilayah Kecamatan Tungkal Jaya Periode 2022 - 2028.

"Hari ini sudah dilantik, setelah itu langsung bekerja. Peta kan kebutuhan masing-masing desa demi masyarakat Tungkal Jaya," ucap Pj Bupati Apriyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: