Honda

Insiden Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polres Pagaralam Perketat Pintu Masuk

Insiden Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polres Pagaralam Perketat Pintu Masuk

Petugas Polres Pagaralam Langsung Melakukan Pengetatan Pintu Masuk Mapolres Dampak Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar.-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM – Insiden bom bunuh diri Rabu pagi 7 Desember 2022 yang meledakkan Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, membuat kesedihan mendalam terutama jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Kejadian tersebut juga berimbas pada jajaran Polres di daerah termasuk Polres Pagaralam, Polda Sumatera Selatan dalam meningkatkan pengamanan di pintu masuk utama Mapolres oleh petugas.

Penjagaan sudah diperketat. Sejumlah unit kendaraan baik roda dua dan empat diperiksa dengan teliti dan ketat oleh petugas. 

BACA JUGA:1 Polisi Gugur Akibat Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Terlihat, personel Sat Samapta dengan seragam pelindung lengkap, baik helm dan rompi berjaga-jaga di pintu gerbang Mapolres.Tidak ketinggalan mereka menggunaakan senjata laras panjang jenis P21. 

Sejumlah kendaaran baik milik anggota maupun milik para tamu yang hendak berurusan dengan Polres Pagaralam digeledah bahkan hingga bagian dalam mobil.

Hal ini mengikuti arahan dan perintah atasan sebagai bentuk reaksi antisipasi teror bom bunuh diri agar tidak terjadi di Mako Polres Pagaralam, Polda Sumsel

BACA JUGA: Teror Bom di Mapolsek Astana Anyar, Mapolda Sumsel Lakukan Pengecekan Pengunjung

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kasat Samapta AKP Irwan membenarkan, jika sejak pagi personel Samapta telah diterjunkan untuk penebalan pengamanan di Mako Polres.

“Antisipasi bom bunuh diri Polsek Astana Anyar, Bandung. Penjagaan di pintu masuk kita pertebal dengan menambah sedkitnya delapan personel Samapta bersenjata lengkap,” ucap dia.

Baik kendaaran atau pengunjung yang masuk dilakukan pemeriksaan. 

“Tujuannya, agar tidak ada barang barang yang dicurigai (bom, red) lolos masuk ke Mako Polres Pagaralam,” ucapnya didampingi Kanit Patroli Bripka Murdaji. 

Berita terkait, sebagaimana diketahui bom bunuh diri terjadi pada Rabu 7 Desember 2022 di Kantor Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Bom meledak di bagian dalam Polsek depan area pintu masuk. 

BACA JUGA: Pasca Teror Bom di Mapolsek Astana Anyar, Polrestabes Palembang Tingkatkan Kewaspadaan dan Pengamanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: