Honda

Presiden Jokowi Sebut 3 Destinasi Wisata Jadi Andalan Sedot Wisatawan Mancanegara, Indahnya Kebangetan!

Presiden Jokowi Sebut 3 Destinasi Wisata Jadi Andalan Sedot Wisatawan Mancanegara, Indahnya Kebangetan!

Salah satu destinasi wisata, Labuan Bajo yang menjadi wisata andalan dalam menyedot wisatawan mancanegara. --indonesia.travel

JAKARTA, PALPRES.COM – Presiden Joko Widodo menyebut ada 3 destinasi wisata jadi andalan dalam menyedot wisatawan mancanegara.

Hal ini disampaikan dalam sidang kabinet paripurna yang digelar bersama para Menteri Kabinet Indonesia Maju, di Istana Negara Jakarta, Selasa 6 Desember 2022.

Presiden menjelaskan, Kemenparekraf harus terus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi wisata di Tanah Air, termasuk destinasi wisata prioritas yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kunjungan asing penting sekali utamanya destinasi prioritas di Labuan Bajo, Mandalika dan Borobudur yang harus terus kita dorong,” ujar Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Penting, Ini 5 Suku di Sumatera Selatan yang Kalian Wajib Tahu

3 destinasi wisata ini diketahui memiliki keindahan yang sangat baik.

Berikut 3 Destinasi Wisata yang diproyeksi menyedot wisatawan mancanegara, sebagai berikut:

1 Labuan Bajo

Dikutip Palpres.com dari Indonesia.travel, Labuan Bajo merupakan sebuah surga tersembunyi yang ada di Indonesia bagian timur.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Mekanisme Tuntaskan PPPK 2023 Direstui Presiden Jokowi

Desa ini terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat dan dipisahkan oleh Selat Sape.

Labuan Bajo adalah salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas yang sedang dikembangkan di Indonesia.

Destinasi ini merupakan gerbang menuju Taman Nasional Komodo yang menyimpan keindahan alam yang menakjubkan dan hewan purba yang mendunia.

Mulai dari hewan endemik komodo di Pulau Rinca dan Pulau Komodo, deretan pulau eksotis, keragaman hayati bawah laut, hingga pantai aduhai, semua bisa Sobat Pesona temukan dengan memulai perjalanan di Labuan Bajo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: