Honda

Hadiri Gerakan Pangan Murah di Gandus, Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Jaga Stabilitas Harga Pangan

Hadiri Gerakan Pangan Murah di Gandus, Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Jaga Stabilitas Harga Pangan

Tim Satgas Pangan Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel menghadiri pembukaan Gerakan Pangan Murah di halaman Kantor Camat Gandus.-muhammad iqbal-polda sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Sub Direktorat (Subdit) Industri, Perdagangan dan Asuransi (Indagsi) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) yang diwakili IPTU Anita SH menghadiri kegiatan Pembukaan Gerakan Pangan Murah di halaman Kantor Camat Gandus, Jalan TPH Sopian Kenawas, Gandus, Palembang, Kamis, 8 Desember 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel melalui Badan Pangan Nasional bertujuan menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan serta menekan inflasi 2022 menjelang Hari Besar Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). 

Gerakan Pangan Murah yang telah berlangsung untuk kali ketiga ini dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Asisten 2 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Darma Budi ST MT.

Tampak hadir Camat Gandus Jurfiyansyah, Ketua DPW IKAPPI Sumsel, M Arris Alkausar dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel.

BACA JUGA:Maaf, Tenaga Honorer Ini Tidak Masuk Kategori Diangkat Jadi PNS

Kegiatan ini juga didukung oleh Perum Bulog Sumsel, ID FOOD, Pasar Mitra Tani, Pasar Tani, petani, peternak, distributor serta pelaku usaha pangan lainnya. 

Komoditi pangan yang dijual adalah pangan pokok strategis seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur ayam, daging sapi/kerbau, daging ayam, cabe, bawang merah, bawang putih, juga sayur dan buah segar serta pangan olahan lainnya.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel Ir Ruzuan Efendi MM, kegiatan ini merupakan upaya Pemprov Sumsel dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pangan. 

Selain itu juga dimaksudkan sebagai upaya dalam menekan laju angka inflasi yang kemungkinan akan terjadi selama perayaan Hari Besar Natal dan Tahun Baru. 

BACA JUGA:Kasubdit Indagsi Polda Sumsel Bersama Berbagai Stakeholder Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Dipimpin Mendagri

"Ini salah satu upaya yang kita lakukan dalam menjaga stabilitas harga pangan sekaligus memberikan kesempatan kepada warga, umumnya yang ada di wilayah Kota Palembang umunya dan khususnya di wilayah Kecamatan Gandus untuk membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau," sebut Ruzuan Efendi. 

Di kesempatan yang sama, Ketua DPW IKAPPI Sumsel M Arris Alkausar menambahkan, Gerakan Pangan Murah ini menyasar titik basis letak geografisnya jauh dari area pasar tradisional.

“IKAPPI mempunyai kepentingan untuk meluaskan basis di luar basis pasar yaitu basis masyarakat luas,” beber Arris.

Dia menambahkan, sasaran target Gerakan Pangan Murah ini adalah masyarakat pra sejahtera di Kota Palembang sebagai pemenuhan komplementaritas bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com