Honda

Tidak Ada Angkutan Umum Lewat, Anggota Polsek Pagaralam Utara Antar Wisatawan ke Penginapan

Tidak Ada Angkutan Umum Lewat, Anggota Polsek Pagaralam Utara Antar Wisatawan ke Penginapan

Anggota Polsek Pagaralam Utara Polres Pagaralam Polda Sumsel memberikan tumpangan gratis kepada wisatawan pejalan kaki.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Di tengah melakukan kegiatan patroli di tempat Wisata Gunung Dempo, Anggota Polsek PAGARALAM Utara Polres PAGARALAM Polda Sumsel memberikan tumpangan gratis kepada wisatawan pejalan kaki.

Jaraknya dari Curup 7 Kenangan di kawasan Gunung Dempo untuk kembali ke penginapan yang jaraknya jauh.

Diketahui wisatawan tersebut berjalan kaki karena sudah menunggu lama belum ada alat transportasi yang lewat.

Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi Melalui Kanit Samapta Aipda Syafrudin Sambas didampingi Bhabinkamtibmas Dempo Makmur Bripka Muhidin mengatakan, saat anggotanya sedang melaksanakan patroli.

BACA JUGA:Anggota Polres Pagaralam Bantu Buatkan Rumah Sederhana untuk Sukarelawan

Justru mendapati wisatawan yang tengah berjalan kaki dari tempat wisata Curup 7 Kenangan hendak pulang ke penginapan, mengetahui hal tersebut anggotanya memberi tumpangan kepada wisatawan hingga ke penginapan.

”Karena jalanan terlihat sepi di kawasan tersebut, dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka anggota kami memberikan tumpangan kepada mereka. Meski awalnya ragu-ragu tapi dia sangat senang dengan mendapat kesempatan naik kendaraan Dinas Polisi hingga tiba di penginapannya masing-masing,” ujarnya.

Selain meringankan langkah mereka yang hendak pulang ke penginapan, tindakan ini juga dilakukan guna menjaga keselamatan wisatawan yang hendak berlibur ke Pagaralam.

”Sebagai pelayan masyarakat, kami merasa terpanggil apalagi jarak menuju rumahnya cukup jauh dan satu hal lagi polisi tidak ingin terjadi apa-apa sama mereka di jalan, seperti kecelakaan lalu lintas atau jadi korban kejahatan lainnya,” terangnya.

BACA JUGA:Kemenparekraf Luncurkan 100 Paket Wisata Nusantara Jelang Nataru, Ini Targetnya

Lebih lanjut di tempat berbeda, Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi menjelaskan, apa yang dilakukan anggotanya merupakan bagian dari program Polisi sahabat masyarakat.

“Selama ini ada kesan bahwa warga sering merasa takut kalau melihat polisi. Dengan perhatian kecil ini, tentunya warga bisa lebih mengenal Polisi. Sebaliknya, Polisi juga bisa menjadi sahabat. Kegiatan Patroli tidak hanya semata-mata untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, namun Polri dalam situasi apapun siap memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. 

Diketahui saat ini menjelang akhir tahun sudah banyak wisatawan luar kota yang berada di Pagaralam. Mereka jauh-jauh hari sudah memesan tempat untuk merayakan pergantian tahun di Kota Pagaralam.  

BACA JUGA:Khasiat Objek Wisata Ayek Pacar, Seluruh Penyakit Langsung Sembuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com