RDPS
Honda

Sepekan Penuh Pesta Retail Sumatera di Palembang, SRC Rangkul Lebih Dari 10.000 Toko Kelontong

Sepekan Penuh Pesta Retail Sumatera di Palembang, SRC Rangkul Lebih Dari 10.000 Toko Kelontong

SRCIS menggelar Pesta Retail Sumatera di Palembang berlokasi di Benteng Kuto Besar, Kota Palembang, yang berlangsung selama 7 hari hingga acara puncak yang digelar pada 10 Desember 2022. --Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisasi bagi UMKM toko kelontong melalui Sampoerna Retail Community (SRC). 

Upaya ini terbukti memberikan dampak positif khususnya dalam menggerakkan perekonomian dan meningkatkan kontribusi sektor UMKM. 

Kini, terdapat lebih dari 225.000 toko kelontong tradisional di seluruh Indonesia yang telah bergabung dengan SRC dan mendapatkan pembinaan untuk mengembangkan usahanya agar lebih berdaya saing. 

Dengan demikian, mereka siap bersaing sesuai kebutuhan zaman dan turut mendukung perekonomian Indonesia. 

BACA JUGA: Transformasi BNI Berlanjut Demi Penguatan Kinerja Ekonomi Indonesia

Dalam rangka merayakan kesuksesan toko kelontong SRC memberi dampak positif bagi masyarakat, SRCIS menggelar Pesta Retail Sumatera di Palembang berlokasi di Benteng Kuto Besar, Kota Palembang, yang berlangsung selama 7 hari hingga acara puncak yang digelar pada 10 Desember 2022. 

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Pesta Retail terbesar di Indonesia yang digelar mulai 26 November- 18 Desember 2022.

Pesta Retail Sumatera di Palembang dihadiri oleh Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, yang memberikan dukungan sepenuhnya bagi kemajuan toko kelontong Indonesia. 

“Kami menyambut dengan bangga Pesta Retail Sumatera di Palembang, karena kehadiran toko kelontong di SRC juga memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah. Kami juga berterima kasih kepada warga Palembang yang masih setia berbelanja di toko kelontong sehingga perputaran ekonomi tetap terjadi,” kata Dewa.

BACA JUGA:2022, Dampak Perang Rusia-Ukraina terhadap Ekonomi Indonesia

Head of South Sumatera Zone Sampoerna, Dina Arini Sulistyowati, turut menyatakan apresiasinya kepada semua peserta SRC dari Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Jambi yang hadir dengan penuh antusias. 

“Saat ini jumlah SRC di Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Jambi telah mencapai lebih dari 10.000 toko SRC. Saya disini sangat senang dan bangga dapat bertumbuh serta berkembang bersama toko SRC yang tentunya akan membawa perubahan untuk UMKM di Indonesia,” kata Dina.

Sebelumnya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia telah menyebutkan bahwa UMKM berkontribusi besar terhadap perekonomian nasional. Sektor ini berkontribusi hingga 60,5% terhadap produk domestik bruto (PDB), serta memiliki kemampuan untuk menyerap 96,9% dari total angkatan kerja nasional. 

Direktur Penjualan Sampoerna, Ivan Cahyadi, mengatakan, selama lebih dari 14 tahun eksis di Indonesia, Toko Kelontong SRC membawa transformasi yang progresif pada sektor UMKM nasional sehingga dapat secara konsisten berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com