RDPS
Honda

Sepekan Penuh Pesta Retail Sumatera di Palembang, SRC Rangkul Lebih Dari 10.000 Toko Kelontong

Sepekan Penuh Pesta Retail Sumatera di Palembang, SRC Rangkul Lebih Dari 10.000 Toko Kelontong

SRCIS menggelar Pesta Retail Sumatera di Palembang berlokasi di Benteng Kuto Besar, Kota Palembang, yang berlangsung selama 7 hari hingga acara puncak yang digelar pada 10 Desember 2022. --Istimewa/palpres.com

BACA JUGA:Beli Kreatif Sumatera Selatan 2022 Dorong Kebangkitan UMKM

“Toko kelontong SRC di seluruh Indonesia juga ikut berpartisipasi dalam menopang PDB, di mana kontribusinya mencapai Rp69,3 triliun atau setara 4,1 persen terhadap total PDB ritel nasional,” ujar Ivan.

Mengingat perannya yang sangat strategis dalam perekonomian Indonesia, Ivan mengatakan, perlu ada kolaborasi antara seluruh pemangku kepentingan agar sektor UMKM, khususnya toko kelontong, semakin maju. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk memperkuat sektor UMKM di Indonesia. 

“Penguatan peran UMKM ini akan mengokohkan kesiapan Indonesia dalam menyongsong situasi ekonomi yang dinamis pada 2023. SRC juga telah bersiap untuk itu,” kata Ivan

Ia menambahkan, pihaknya terus komitmen mendorong transformasi dan digitalisasi UMKM secara berkelanjutan. “Rangkaian Pesta Retail juga diharapkan dapat mendorong SRC untuk terus memberikan nilai tambah bagi perekonomian Indonesia secara berkelanjutan,” tegas Ivan.

BACA JUGA:Pemkot Pagaralam Subsidi Warga Bila Ingin Dirikan UMKM

Sementara itu, Direktur PT SRCIS, Rima Tanago, menambahkan, Pesta Retail Sumatera di Palembang akan menjadi ajang untuk menyatukan dan memperkuat solidaritas dari seluruh toko kelontong SRC di di Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Jambi.

 “Kegiatan ini merupakan bukti konkret dalam upaya kami mengembangkan potensi UMKM toko kelontong di seluruh Indonesia agar dapat naik kelas. Kami percaya Pesta Retail 2022 ini akan membangun optimisme pelaku UMKM agar siap menghadapi berbagai tantangan yang dinamis,” ujar Rima.

Kegiatan akbar ini, lanjut Rima, diharapkan dapat memperkuat ekosistem toko kelontong SRC agar makin adaptif dan inovatif di manapun mereka berada. 

Serta memperkenalkan toko kelontong SRC kepada masyarakat lebih luas lagi. Oleh karena itu, selama Pesta Retail berlangsung, para pedagang Toko Kelontong SRC dipacu untuk mengeksplorasi berbagai inovasi demi kemajuan bisnisnya. 

BACA JUGA:3 Wisata Sumsel Ini Masuk 100 Paket Wisata Nusantara dari Kemenparekraf

“Pesta Retail ini akan menjadi momentum bagi toko kelontong SRC untuk membuktikan kemampuannya sebagai toko serba bisa yang menjadi andalan bagi kebutuhan masyarakat Indonesia, mulai dari kebutuhan sehari-hari sampai dengan produk digital,” katanya. 

Lebih dari 10.000 toko kelontong SRC dari Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Jambi hadir dalam rangkaian acara Pesta Retail Sumatera di Palembang. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat relasi antara mitra, pemilik toko, dan juga menjadi sarana hiburan rakyat bagi masyarakat. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan eksistensi toko kelontong semakin nyata dan relevan bagi masyarakat dari berbagai kalangan. 

Selain memamerkan produk-produk andalan pelaku UMKM dan toko kelontong asli dari pulau Sumatera, acara ini juga menghadirkan hiburan rakyat dari masing-masing daerah dalam rangka memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia. Selain itu acara ini turut didukung oleh AQUA, BRI, KFC dan mitra lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com