Honda

Walikota Prabumulih Perbolehkan Pedagang Berjualan di Fly Over Patih Galung, Tapi Ada Syaratnya

Walikota Prabumulih Perbolehkan Pedagang Berjualan di Fly Over Patih Galung, Tapi Ada Syaratnya

Pasca diresmikan dan dibuka untuk umum, Flyover Patih Galung kini sebagai salah satu ikon kota Prabumulih saat ini ramai setiap malam sebagai tempat nongkrong.--Palpres.com

BACA JUGA:Ridho Yahya Wacanakan Proyek Strategis Nasional di Prabumulih Diresmikan Presiden Jokowi

Berita Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru bersama Kepala BBPJN V Wilayah Sumsel, Budi Amin dan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya melakukan soft launching Fly Over Patih Galung dengan menggelar doa dan yasinan bersama serta pemecahan kendi sebagai tanda syukur.

Resmi dibukanya Fly Over Patih Galung bagi umum usai resmi pengoperasiannya maka kendaraan telah diizinkan untuk melintas sesuai dengan aturan yang tertuang Perwako Prabumulih untuk perlintasan angkutan dalam kota.

Gubernur Herman Deru (HD) mengatakan satu demi satu Fly Over di Sumsel ini mulai dibangun dari anggaran pemerintah pusat.

“Habis Patih Galung, masih ada 10 dibangun lagi. Kenapa prioritas Fly Over Patih Galung didahulukan, adanya perlintasan sebidang dan rel beberapa jalur,” terangnya, Senin 5 November 2022.

BACA JUGA:Deretan Jalan Tol yang Akan Beroperasi dan Fungsional Selama Libur Nataru

Lebih dalam Gubernur Herman Deru menjelaskan Fly Over Patih Galung ini dibangun atas dasar kebutuhan. 

“Fly Over dibangun secara terencana, berlandaskan atau didasarkan DED dan apresiasi juga keikhlasan masyarakat lahannya guna membangun Fly Over Patih Galung. Fly Over dibangun bukan menggunakan APBD Pemkot Prabumulih, Alhamdulillah jembatan ini bisa selesai dengan cepat,” beber HD.

Gubernur menerangkan, adanya Fly Over Patih Galung, jelas makin melancarkan arus kendaraan melintas dalam kota Prabumulih serta menambah keindahan kota nanas ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com