Honda

3 Nama Ini Rebut Kursi Sekda Lubuklinggau, Posisinya Sudah di KASN, Siapakah Dia?

3 Nama Ini Rebut Kursi Sekda Lubuklinggau, Posisinya Sudah di KASN, Siapakah Dia?

Kabid Mutasi dan Promosi ASN BKPSDM Kota Lubuklinggau, Febrizal-Foto: Frans Kurniawan/palpres.com-

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Penjaringan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Lubuklinggau sudah masuk tahap akhir.

Ada 3 nama yang masuk untuk merebut kursi Sekda Kota Lubuklinggau.

Siapakah dia?

Proses penjaringan ini dibenarkan Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini melalui Kabid Mutasi dan Promosi ASN, Febrizal, Senin, 12 Desember 2022

Dia mengungkapkan, tahapan proses penjaringan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau sudah menuju babak akhir.

BACA JUGA:CATAT! 11 Bansos Akan Dilanjutkan Tahun 2023, Satu Keluarga Bisa Dapat Rp20 Juta

Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau telah mengerucutkan 3 nama calon untuk posisi Sekda Kota Lubuklinggau.

3 nama ini sudah mengikuti tes penulisan makalah dan wawancara yang dilakukan oleh panitia seleksi atau pansel.

"Saat ini sudah mengerucut jadi tiga nama, tiga nama itu sudah di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," ungkap Febrizal pada wartawan, Senin 12 Desember 2022.

Proses selanjutnya, KASN akan merekomendasikan tiga nama itu dan akan berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

BACA JUGA: 3 Bansos Ini Akan Cair Lagi di Akhir Januari 2023, Besarannya Pun Meningkat

Kemudian setelah koordinasi selesai, maka 3 nama itu akan diajukan kepada Wali Kota Lubuklinggau dan Wali Kota yang akan memilih Sekda terpilih.

"Tiga nama itu merupakan tiga peraih nilai tertinggi dari semua tahapan seleksi, nanti pak wali kota akan memilih satu dari tiga peserta itu," ujarnya.

Kendati demikian Febrizal tidak menyebutkan nama tiga kandidat calon Sekda itu, karena menurutnya kewenangan tersebut ada pada panitia seleksi.

"Untuk nama-namanya kewenangan dari panitia seleksi yang boleh menyebutkan, sementara kami hanya boleh menyebutkan proses tahapannya saja secara umum," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemegang KIS BPJS Kesehatan Bisa Dapat Bansos Tahun 2023, Begini Cara Cek Status Kepesertaan

Menurut Febrizal untuk hasil 3 nama itu sebenarnya sudah lama keluar dan nama-nama itu sekarang sudah berada di tangan KASN beberapa waktu lalu.

Hanya saja masalah penetapannya tergantung wali kota, mengingat saat ini wali kota sedang ada kegiatan lain menikahkan anaknya.

"Untuk siapa yang akan dipilih kedepan menunggu hasil koordinasi dengan wali kota, sementara saat ini wali kota sedang menghadiri acara anaknya, bisa saja akhir tahun ini atau awal tahun depan" ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, 10 orang pejabat di lingkungan Pemkot yang mengikuti lelang Sekda.

BACA JUGA:Aksi Perusakan Masjid di Magelang, Ini Kesaksian Takmir Masjid

Yakni, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Lubuklinggau, AH Ritonga, Kepala Disnaker Kota Lubuklinggau, Tamri, Kepala Disdikbud Kota Lubuklinggau, Dian Candera.

Kemudian, Kepala Dinkes Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi, Kepala DPPKB Kota Lubuklinggau, Henny Fitrianti, Kepala Bappeda-Litbang Kota Lubuklinggau, Emra Endi Kusuma, Kepala DPUPR Kota Lubuklinggau, Asril, Kepala Disperkim Kota Lubuklinggau,Trisko Defriansyah.

Selanjutnya, Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini dan Kadiskominfotiksan, Johan Iman Sitepu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: