Honda

Dari 10 Kandidat, Akhirnya Trisko Defriansyah Terpilih Jadi Sekda Kota Lubuklinggau

Dari 10 Kandidat, Akhirnya Trisko Defriansyah Terpilih Jadi Sekda Kota Lubuklinggau

Dari 10 kandidat yang mengikuti proses seleksi, akhirnya Kadis Perkim, Trisko Defriansyah terpilih menjadi Sekda Lubuklinggau.-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe resmi mengumumkan hasil seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. 

Alhasil dari 10 Aparatur Negeri Sipil (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau yang mengikuti proses seleksi, akhirnya Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Kadis Perkim), Trisko Defriansyah terpilih menjadi Sekda.

"Surat dari Gubernur Sumsel sudah saya terima dan hasilnya terpilih saudara Trisko Defriansyah sebagai Sekda. Dari awal sudah saya sampaikan akan mengambil sistem peringkat, dan dari perengkingan ini yang terbaik adalah Trisko Defriasyah,” ujar Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat diwawancarai, Kamis 9 Februari 2023.

Menurutnya, proses pelantikan Sekda terpilih kemungkinan dilaksanakan di atas 27 Februari 2023. Dan Wali Kota memastikan proses seleksi Sekda berjalan objektif dan tidak ada unsur politik. 

BACA JUGA:Anak Durhaka di Lubuklinggau Tega Pukul Wajah hingga Berkata Kasar ke Ibu Kandung

“Yang ikut seleksi semua ASN Pemkot Lubuklinggau, dan murni perangkingan. Tidak ada intervensi apapun," katanya.

Wali Kota menegaskan, Sekda tidak boleh ikut-ikut politik. "Dalam seleksi kandidat ada adik ipar saya, adik saya juga ikut. Namun yang terbaik adalah Trisko, kita tidak bisa ngomong apa-apa,” katanya.

Dia berharap Sekda kedepan bisa menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Termasuk dengan media dan sebagainya. Kemudian mampu menertibkan administrasi khususnya di Kota Lubuklinggau.

“Kita yakinkan Trisko mampu, karena dari 10 yang baik dia terbaik dalam proses seleksi,” pungkasnya.

BACA JUGA:Daftar Akun Kartu Prakerja 2023, Alamat Harus Terdaftar di Dukcapil Agar Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

Sementara, Trisko Defriasyah saat dikonfirmasi mengatakan, secara formal belum menerima surat-menyurat terkait terpilihnya dirinya sebagai Sekda.

Namun ia mengaku bersyukur, jika dari hasil seleksi mengerucut kepada dirinya. Dia juga mengatakan terima kasih kepada panitia seleksi, seleksi, Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, BKPSD Kota Lubuklinggau, dan Wali Kota Lubuklinggau.

“Tidak ada persiapan khusus. lebih ke akan membuktikan bahwa pilihan panitia seleksi, pilihan wali kota, dan pilihan masyarakat itu tepat,” katanya.

Ditempat terpisah, Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggarini melalui Kabid Promosi dan Mutasi, Febrizal mengungkapkan, pihaknya sudah menyerahkan kepada Wali Kota Lubuklinggau surat dari Gubernur Sumsel terkait seleksi sekda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: