Honda

Peringati Hari Juang TNI AD, Kegiatan ini yang Dihelat Kodim 0405/Lahat

Peringati Hari Juang TNI AD, Kegiatan ini yang Dihelat Kodim 0405/Lahat

TABUR BUNGA : Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVI Lahat, Indah Nurlela Sari Priyono menabur bunga di TMP-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) 2022, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat melakukan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Puspa Bakti, Doa Bersama, Sunatan Massal, Bakti Sosial (Baksos), Donor Darah dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Mantap, Babinsa Bantu Tanam Jagung di Makodim Lahat

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengemukakan, dengan memperingati Hari Juang TNI AD ini, tentunya akan banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan, mesti dikerjakan secara bersama-sama.

"Sebagai seorang prajurit, kita dituntut untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dari berbagai macam sumber yang bisa memecahbelahkan kekompakkan dan kesolidan selama ini," jelasnya, Rabu 14 Desember 2022.

BACA JUGA:Sembari Gowes Sepeda, PJ Bupati Musi Banyuasin Sidak Renovasi Gedung Juang

Selain itu, sambung dirinya, sebagai prajurit bisa menghadapi tantangan serta ujian dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas ditubuh internal satuan militer.

"Tidak cukup dengan kita berdiri kokoh, tanpa didasari pondasi yang kuat, berdoa kepada Allah SWT sebagai benteng pertahanan dalam menangkal hal-hal negatif," ucap Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono menuturkan, melalui Hari Juang TNI AD inilah, mari semuanya kesatuan yang ada terus kompak, solid dan terus bersama jangan sampai mudah disusupi oleh oknum tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA:KSAD Beri Bantuan Vitamin Untuk Babinsa Kodim 0405/Lahat

"TNI tetap solid bagaimana pun cara mereka ingin merusak kita, disinilah peran vital untuk melindungi rakyat maupun Bangsa Indonesia dari tangan-tangan yang mau negara ini tidak utuh dan mudah terprovokasi," terangnya.

Dirinya meminta, agar sekiranya apa yang menjadi tugas sehari-hari, dalam menjalankan instruksi komando atas dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

BACA JUGA: Peringati HUT TNI ke 77, Jajaran Kodim 0405/Lahat Tabur Bunga di Makam Pahlawan

"Tidak ada yang namanya Tamtama, Bintara, Perwira Tinggi, yang ada satu yakni Prajurit TNI AD Indonesia yang unggul, handal, profesional dan disegani oleh negara lain," tegas Toni Oki Priyono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: