Honda

Alhamdulillah Dana PIP Madrasah Desember 2022 Cair, Sayangnya Dinilai Tidak Tepat Sasaran

Alhamdulillah Dana PIP Madrasah Desember 2022 Cair, Sayangnya Dinilai Tidak Tepat Sasaran

Ilsutrasi Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Net-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Dana Program Indonesia Pintar (PIP) Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) periode Desember 2022 dicairkan.

Sejumlah nama santri yang dinyatakan sebagai penerima PIP periode bulan ini pun telah disiarkan secara resmi.

Hanya saja setelah disebarluaskan, timbul pertanyaan bahkan ungkapan bernada protes yang menyoal tidak tepatnya penerima Dana PIP Madrasah kali ini.

Seperti dilontarkan seorang pengajar di salah satu madrasah ibtidaiyah di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:HORE! Bansos Ini Cair Lagi Akhir Tahun 2022, Besarannya Rp450 Ribu Per KPM, Cek Syarat Pengambilannya

Dia menyayangkan ada beberapa santrinya yang dinyatakan berhak menerima dana PIP justru dari kalangan keluarga yang mampu.

Terlebih santrinya tersebut memiliki prestasi yang standar alias biasa-biasa saja di dalam kelas.

“Bukannya dana PIP ini untuk membantu siswa kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan kegiatan pembelajaran, ini kok malah ada santri penerima dana PIP dari kalangan keluarga yang terbilang mampu, sementara ada santri dari keluarga kurang mampu malah tidak dapat,” singgung seorang pengajar yang identitasnya minta tidak dicantumkan.

Wanita berhijab ini bingung bagaimana mengaspirasikan keluhan atas ketidaktepatan sasaran dana PIP tersebut.

BACA JUGA: Bantuan BPNT dan PKH Kamu Tak Cair Lagi, Ini Penyebabnya!

“Terus terang kami bingung bagaimana proses seleksi santri penerima dana PIP ini, bagaimana ya biar bisa sampai ke Presiden Jokowi ya kalau dana bantuannya ada yang tidak tepat sasaran?” cetusnya.

Senada disampaikan seorang wali santri yang menilai realisasi bantuan dana PIP di madrasah tempat anaknya menempuh ilmu masih kurang tepat.

“Saya sudah diskusi dengan pihak madrasah, kami menyayangkan adanya santri penerima dana PIP yang kurang tepat, kami berharap ada koreksi atas bantuan tersebut,” tukasnya.

Sementara konfirmasi yang dikutip palpres.com dari salah seorang Pengurus Yayasan pengelola madrasah di Palembang, Sumatera Selatan, bahwa santri penerima dana PIP murni hasil seleksi yang dilakukan pemerintah, dalam hal ini pihak Kemenag RI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com