Honda

Bukti Nyata Panorama Keindahan Tanjung Senai Ogan Ilir, Wajib Dikunjungi

Bukti Nyata Panorama Keindahan Tanjung Senai Ogan Ilir, Wajib Dikunjungi

Salah Satu Keindahan Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Salah satu tempat wisata di Kabupaten OGAN ILIR, rugi kalau kita lewati tanpa menikmati pemandangan alamnya, yakni Tanjung Senai kawasan Perkantoran Pemkab OGAN ILIR Sumatera Selatan.

Bagi anda yang bingung mencari tempat liburan di Sumatera Selatan, Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir bisa menjadi alternatif untuk mengajak keluarga dan sanak saudara untuk liburan Hari Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Hamparan rawa yang luas menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto-foto di jembatan Pesona Tanjung Senai apalagi disaat sore hari, hamparan rawa yang hijau menambah kesan lokasi wisata ini seakan berada di luar negeri.

BACA JUGA:Tanjung Senai Cocok untuk Olahraga Dirgantara Paramotor

Banyaknya, hewan kaki empat macam Kerbau dijalan Tanjung Senai menjadi daya tarik sendiri untuk lokasi wisata ini. Pokonya, bagi yang datang kesini tidak menyesal loh, apalagi pada Sabtu dan Minggu, kawasan Tanjung Senai ini selalu dipadati pengunjung.

Di lokasi Tanjung Senai ini juga, ada juga bisa menikmati dengan cara camping di kawasan Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, di belakang kantor ini juga Ada Danau Kupu-Kupu yang dinamakan Teluk Seruo.

Masuk kedalam lagi lebih kurang 10 KM anda juga bisa dimanjakan dengan Kawasan Desa Wisata Burai atau dikenal Kampung Warna Warni Burai yang sudah sangat terkenal di Nasional, karena pernah mendapatkan penghargaan juara 2 kategori Ekowisata Terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020.

BACA JUGA:Ayo Saksikan Kejurda Adventure Offroad Seri 3 IMI Sumsel di Track Tanjung Senai Ogan Ilir

Yang teranyar meraih penghargaan dalamajang CSR dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award 2022 ini.

Tak hanya itu, Ogan Ilir Sumsel juga memiliki tempat wisata Taman Pancasila yang terletak di Jalan Lintas Timur KM32 Kelurahan Timbangan atau lebih kurang 2 km dari lokasi kawasan Tanjung Senai.

Lokasi Wisata ini, banyak spot foto yang menarik seperti Patung Sukarno, Tugu Al-Quran, areal permainan anak-anak, areal Olahraga, dan lain sebagainya yang bisa dinikmati pengunjung.

BACA JUGA:Butuh Rp 26 Milyar Perbaiki Jalan KPT Tanjung Senai-Burai dan Burai-Tanjung Batu

Di luar Kota Indralaya, ada juga dapat menikmati Pantai Supi yang berada di Tanjung Raja, Adeli Tirta dan Raflesia lokasi kolam renang dan anekaragam permainan anak-anak.

Di Daerah Tanjung Batu Ogan Ilir, ada juga bisa menemukan tempat wisata Ancol Tanjung Atap yang lebih menonjolkan panoraman alamannya. Ada juga Terraz Waterpark, tempat pemandian dan anekaragam permainan anak-anak dan dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: