Honda

Jaga Ketahanan Pangan, Petani di PALI Terima Bantuan Mulai Dari Hand Tractor Hingga Bibit Ubi

Jaga Ketahanan Pangan, Petani di PALI Terima Bantuan Mulai Dari Hand Tractor Hingga Bibit Ubi

Wakil Bupati (Wabup) PALI, Drs H Soemarjono secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada para petani dan gabungan kelompok tani, pada Selasa 20 Desember 2022.-Berry Sandi-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Dalam mendukung ketahanan pangan, maka para petani yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menerima berbagai macam bantuan.

Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Kabupaten, (Pemkab) PALI melalui Dinas Pertanian Kabupaten PALI dan CSR dari beberapa perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten PALI.

Bantuan itu berupa alat pertanian dari Pemkab PALI seperti hand tractor, mesin perontok padi, 20 unit sepeda motor untuk PPL, dua unit motor dan satu unit mobil untuk Pokeswan.

Lalu, pupuk, pestisida, bibit ikan, bibit ubi 900 ribu batang, ayam beserta kandang. Sementara bantuan dari perusahaan seperti Jonder dan bibit tanaman, pupuk, pestisida serta lainnya.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Makanan Khas Kabupaten PALI Terenak yang Wajib Dicoba

Wakil Bupati (Wabup) PALI, Drs H Soemarjono secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada para petani dan gabungan kelompok tani, pada Selasa 20 Desember 2022.

Wabup PALI, Drs H Soemarjono sangat berterima kasih kepada beberapa perusahaan yang telah memberikan bantuan tersebut. 

“Saya berpesan kepada para petani supaya bantuan itu bisa dimanfaatkan sebaiknya untuk pertanian,” pesannya.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut untuk memerangi kemiskinan dan meningkatkan ketahanan pangan sehingga hasilnya terlihat nyata. 

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Terbaik Kabupaten PALI, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

“Kedepan akan kita cek per tiga bulan, sehingga pemanfaatannya bisa tepat sasaran," terangnya.

Menurutnya, sektor pertanian memang jadi fokus utama pihak Pemkab PALI dalam memerangi krisis pangan di Kabupaten PALI.

“Nanti didata siapa saja dan apa saja bantuan yang diterima. Jadi, bisa tepat sasaran dalam memerangi kemiskinan dan krisis pangan," katanya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pertanian PALI, Ahmad Jhoni mengatakan, selain diberikan bantuan kendaraan untuk penyuluh pertanian juga dibagikan bibit ikan dan bibit ubi sesuai yang dicanangkan Bupati PALI untuk tanam serentak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com