Honda

Pastikan Situasi Kondusif Jelang Natal, Kakanwil Bersama Gubernur Monitoring Gereja

Pastikan Situasi Kondusif Jelang Natal, Kakanwil Bersama Gubernur Monitoring Gereja

Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri memonitoring gereja di kota Palembang jelang hari raya natal-kemenag sumsel-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Untuk memastikan situasi tetap kondusif menjelang perayaan Natal pada Minggu 25 Desember 2022, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan bersama gubernur Sumsel H. Herman Deru dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan monitoring persiapan pelaksanaan perayaan Natal tahun 2022, Sabtu 24 Desember 2022. 

Diawali dengan titik kumpul pertama di Griya Agung Palembang selanjutnya menuju lokasi pertama Gereja Santo Yoseph, kemudian Gereja Hati Kudus, selanjutnya Gereja GMI Erfata dan terakhir Gereja Santa Maria dan barulah kembali lagi ke Griya Agung.

Kakanwil bersama Gubernur meninjau kondisi persiapan jelang malam Natal baik itu kapasitas, penerapan protokol kesehatan, serta sarana penunjang ibadah bagi umat yang merayakannya.

Kakanwil bersama Gubernur mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat kristiani.

BACA JUGA:Kemenag OKU Timur Berikan Pengukuran Arah Kiblat Gratis

Mereka juga menyampaikan kepada  pengurus gereja, diharapkan pihak gereja menyiapkan pengamanan internal gereja dengan tujuan untuk mengetahui Jama'at yang mengikuti Giat Misa Natal  2022.

Pihak gereja agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat sebelum dan pada saat pelaksanaan Misa Natal,  demi berjalannya ibadah Misa Natal aman, lancar dan khidmat.

Turut Hadir mendampingi Kakanwil Kabag Tata Usaha H. Abadil, Kabid Urais H. Risani, Kabid Pendidikan Madrasah H. Win Hartan, Pembimas Kristen Bagus Ade Winata, Pembimas Katolik Harmadi, dan Kepala Kemenag Kota Palembang.

“Monitoring ini kita laksanakan guna memberikan rasa kenyamanan kepada umat Nasrani yang akan merayakan ibadah Natal di wilayah Sumatera Selatan,” Ujar Kakanwil.

BACA JUGA:Kemenag OKU Timur Tingkatkan Kompetensi Para Penghulu

Selain itu kegiatan monitoring langsung sekaligus menjadi ajang Silaturahmi dan Sinergitas antara pengurus gereja dengan pemerintah daerah setempat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: