Honda

Pencapaian Lebih Baik, Polda Sumsel Urutan Ke-8 Kepercayaan Publik se-Indonesia

Pencapaian Lebih Baik, Polda Sumsel Urutan Ke-8 Kepercayaan Publik se-Indonesia

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menepati peringati ke delapan secara nasional, dalam hal kepercayaan publik antar Polda di Indonesia saat ini.

Hal ini berdasarkan hasil survey Charta Politica yang dilaksanakan pada periode tanggal 8 Desember sampai dengan 17 Desember 2022 lalu.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan, bahwa pencapaian yang telah dicapai ini lebih baik dibanding tahun lalu yang menempatkan Polda Sumsel di urutan ke-11 dari 34 Polda Seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah semakin membaiknya kepercayaan publik terhadap Polri, khususnya Polda kita, dan ini akan kita jaga dengan meningkatkan beberapa hal Khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat," ujarnya kepada wartawan, Rabu 28 Desember 2022.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tinjau Tes Bahasa Inggris dan TPA Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri

Irjen Pol Wibowo menjelaskan, bahwa pencapaian yang telah diperoleh ini bukan hanya kerja satu orang saja, tapi ini merupakan hasil kerja seluruh unsur pelayanan masyarakat di Polda Sumsel dan jajaran jelasnya.

"Untuk itulah kita akan terus meningkatkan angkanya melalui upaya-upaya perbaikan, terutama dibidang sumber daya manusia dan tata laksana, agar masyarakat lebih nyaman berinteraksi dengan kepolisian," kata Irjen Pol Wibowo.

Lanjut dia mengatakan, bahwa pemgumuman hasil pencapaian tersebut disampaikan oleh Kaposko Presisi Irjen Pol Slamet Uliandi melalui zoom meeting yang diikuti seluruh Kapolda, Kapolres dan Kapolsek seluruh Indonesia, yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Prof Gatot Edi Pramono.

Dengan pencapaian ini Polda Sumsel mencapai tingkat kepercayaan 73.33 persen dengan nilai semua dimensi diatas 70 persen. 

BACA JUGA:Modal Tahun Baru! Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu Langsung Cair

“Kita akan terus mempertahankan pencapaian ini, bahkan melampauinya di tahun mendatang dengan berbagai upaya peningkatan di berbagai sektor bidang kita,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com