Honda

Begini Permintaan Humas Polres Ogan Ilir Terkait Berita Oknum Anggota Lantas Usir Wartawan

Begini Permintaan Humas Polres Ogan Ilir Terkait Berita Oknum Anggota Lantas Usir Wartawan

Kasi Humas Polres Ogan Ilir Iptu Aris-Kominfo Muba For Palpres.com-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Oknum anggota Satlantas Polres Ogan Ilir yang mengusir 3 orang awak media ketika melakukan peliputan Lakalantas di RSUD Ogan Ilir pada Kamis 29 Desember 2022, terus bergulir.

Sejumlah wartawan di Bumi Caram Seguguk geram dan menyayangkan perilaku oknum tersebut ketika berdiskusi di grup Macan OI Pers.

Didalam grup tersebut, Humas Polres Ogan Ilir meminta awak media di grup itu untuk tidak di viralkan pemberitaannya. 

“Tolong jangan di viralkan dulu. Masalah sudah saya sampaikan dengan Kasar Lantas dan Kasat sekarang lagi ada kunjungan Ketua DPRD Provinsi, tks,” tulis Iptu Aris, Kasi Humas Polres Ogan Ilir.

BACA JUGA:Oknum Anggota Lantas Polres Ogan Ilir Halangi Kerja Wartawan

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Ogan Ilir, Ipda Rusdi mengucapkan terima kasih atas info ini. 

“Kami Tindak Lanjuti," singkatnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Dirinya yang menelpon Palpres.com meminta agar kejadian ini bisa dimaklumi, karena anggotanya dalam kelelahan karena piket tadi malam. 

“Ya mungkin mereka kadang-kadang lelah, kadang-kadang apolah. Jadi miskomunikasi," katanya.

BACA JUGA: Ini Kronologi Dugaan Pengusiran Wartawan oleh Oknum Anggota Lantas Polres Ogan Ilir

Seperti yang diberikan sebelumnya, Oknum Anggota Lantas Polres Ogan Ilir terkesan halangi profesi wartawan saat hendak melakukan peliputan. Bahkan dengan arogannya, anggota tersebut mengenyampingkan profesi wartawan.

“Kagi dulu Urusan Media itu (nanti dulu urusan media itu," ujar Oknum anggota tersebut dengan nada kasar dan terlihat sinis kepada awak media yang meliput, 29 Desember 2022.

Hal ini dilontarkan saat tiga media hendak mengabadikan korban laka di ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ogan Ilir yang terletak di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai sekitar pukul 09.00 Wib.

Padahal sebelumnya awak media ini sudah konfirmasi langsung dengan Dirut RSUD Ogan Ilir, dr Andi Nopan, dengan meminta izin meliput korban laka di IGD RSUD Ogan Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: