Honda

Prakiraan Cuaca Jumat 30 Desember 2022 di Palembang, Pagi Berawan Siang Hujan Petir

Prakiraan Cuaca Jumat 30 Desember 2022 di Palembang, Pagi Berawan Siang Hujan Petir

Prakiraan Cuaca Senin 2 Januari 2023 di Sumatera Selatan-Ilustrasi Jawapos-Fajar.co.id

PALEMBANG, PALPRES.COM – Prakiraan cuaca di PALEMBANG pada Jumat 30 Desember 2022 berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sumsel, pagi hari berawan dan siang hujan petir serta pada malam hari berawan tebal.

Selain Palembang, Pagaralam dan Pangkalan Balai juga mengalami hujan petir pada siang hari, Lahat mengalami hujan petir pada malam hari serta Martapura dan Prabumulih mengalami hujan petir pada dini hari.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-sore hari di Wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, OKI, Muara Enim, Empat Lawang, Lahat, Musirawas, Oku Selatan, Oku Timur, OKU, Palembang. Sedangkan malam-dini hari di wilayah OKU, OKU Timur, Ogan Ilir, Muara Enim, Prabumulih, PALI, Lahat, Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Banyuasin,” tulis BMKG yang dikutip Palpres.com dilaman resminya.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 21 hingga 32 derajat Celcius, sedangkan kelembapan berkisar 65 hingga 100 persen.

BACA JUGA:Mengenal Suku Asli Sumatera Selatan Berdasarkan Daerahnya, Mulai Palembang, Komering Hingga Pesemah

Diberitakan sebelumnya, BMKG memprediksi akan terjadi hujan sedang hingga sangat lebat di sebagian wilayah di Indonesia pada perayaan tahun baru.

Prakiraan cuaca ini tentu saja mengingatkan kita agar tetap waspada saat merayakan pergantian malam tahun baru.

Terlebih BMKG memberikan peringatan kepada nelayan, kapal tongkang dan kapal ferry terhadap gelombang tinggi hingga 4 meter di wilayah Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudera Hindia Selatan Banten.

Berikut ini 20 provinsi ini berpotensi hujan saat pergantian malam tahun baru 2023.

BACA JUGA:20 Provinsi Ini Berpotensi Hujan Sedang Hingga Sangat Lebat Saat Pergantian Malam Tahun Baru 2023

Melansir dari bmkg.go.id, potensi hujan dengan intensitas signifikan berlaku pada periode tanggal 25 Desember 2022 hingga 01 Januari 2023.

Beberapa wilayah yang perlu diwaspadai yakni sebagai berikut: Potensi Hujan Lebat hingga Sangat Lebat di wilayah:

1. Banten


2. Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: